Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Irak vs Indonesia, Basra Internasional Stadium Bakal Gempar, Shin Tae-yong: Lihat Saja Nanti!

103
×

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Irak vs Indonesia, Basra Internasional Stadium Bakal Gempar, Shin Tae-yong: Lihat Saja Nanti!

Sebarkan artikel ini
shin tae-yong /pssi

PROGRES BENTENGTim nasional Indonesia bersiap untuk menampilkan performa terbaiknya ketika menghadapi tim Irak dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Garuda, Shin Tae-yong, memastikan bahwa persiapan tim telah berjalan dengan baik. Para pemain, termasuk Asnawi dan kawan-kawan, telah berada di Basra, Irak selama empat hari.

Selama periode tersebut, mereka secara rutin melakukan latihan penyesuaian terhadap iklim dan cuaca di sana.

Shin Tae-yong menegaskan, “Ini adalah laga tandang pertama kami. Kami menyadari Tim Irak lebih kuat dibandingkan kami, dan memiliki para pemain berbakat. Namun kami juga memiliki persiapan yang bagus sejauh ini, jadi kami akan berusaha memberikan penampilan terbaik kami di pertandingan besok.” Hal ini disampaikan Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan di Hotel Minawi Pasha, Basra, pada Rabu (15/11/2023).

Menjawab pertanyaan tentang kehadiran 65 ribu suporter yang akan memenuhi stadion dalam pertandingan nanti, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa para pemainnya tidak gentar karena mereka telah siap secara mental.

“Sebagaimana saya sebutkan sebelumnya, ini adalah laga tandang di kandang Irak. Hampir semua suporter sepak bola di Asia memiliki antusiasme tinggi terhadap olahraga ini. Saya tahu fans timnas Irak akan mendukung penuh tim mereka,” ujarnya.

“Namun saya juga telah meminta para pemain kami untuk menikmati setiap momen pertandingan walau dukungan suporter tidak sebanyak yang diterima tuan rumah tapi kami akan mengusahakan yang terbaik untuk menciptakan peluang bagi. Selain itu para pemain kami juga lebih siap secara mental untuk laga ini,” tambahnya.

Meskipun sebelumnya Irak selalu berhasil mengalahkan Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan bahwa fokusnya adalah pada saat ini.

“Saya tidak tahu mengenai statistik sebelumnya, yang saya tahu apa yang telah menjadi masa lalu itu sudah lewat. Indonesia memiliki pelatih lain (berbeda) selama beberapa tahun terakhir. Sebagai pelatih timnas kami (tim kepelatihan) telah ditantang untuk membawa perubahan di sepak bola Indonesia. Anda bisa melihat hasilnya di pertandingan besok,” ungkapnya.

Jordi Amat juga menambahkan bahwa pertandingan besok akan menjadi ujian berat bagi timnya.

“Kami tahu Irak adalah tim yang kuat. Tapi dapat saya pastikan Timnas Indonesia akan memberikan seratus persen di lapangan. Anda akan melihat 11 pemain yang berjuang merebut bola di semua posisi,” katanya.

“Beberapa hari terakhir kami tengah berlatih memperkuat pertahanan dan juga menyiapkan kejutan (bagi Irak). Jadi saya juga menantikan pertandingan yang menarik. Saya tahu seluruh stadion besok akan penuh, dan tentu ini bagus untuk tuan rumah. Jadi silahkan saksikan pertandingan yang menarik besok,” tambahnya.

Amat juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang diterima tim di Basra, bahkan sejak mereka tiba pertama kali.

“Semua orang di sini sangat ramah dan memperlakukan kami dengan baik. Jadi kami sangat senang berada di sini. Fasilitas untuk berlatih di sini sangat baik, kondisi rumputnya bagus, dan stadionnya juga terlihat luar biasa. Jadi kami semua sudah siap untuk berkompetisi besok,” ucapnya lewat laman resmi PSSI.

Pertandingan pada hari Kamis (16/11/2023) akan dimulai pukul 17.45 waktu setempat, atau pukul 21.45 WIB di Basra Internasional Stadium, Irak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *