Olahraga

Derby Menegangkan! Prediksi Marseille vs Lille di Stade Vélodrome, Siapakah yang Akan Meraih Kemenangan?

×

Derby Menegangkan! Prediksi Marseille vs Lille di Stade Vélodrome, Siapakah yang Akan Meraih Kemenangan?

Sebarkan artikel ini
prediksi Marseille vs Lille /istimewa

PROGRES BENTENG- Marseille akan menjadi tuan rumah bagi Lille di Stade Vélodrome dalam pertandingan Ligue 1 pada Minggu, 5 November 2023 pukul 03.00 WIB. Ini terjadi kurang dari seminggu setelah insiden kontroversial yang mengakibatkan penundaan Derby des Olympiques.

Tim yang dilatih oleh Gennaro Gattuso belum bermain sejak mereka meraih kemenangan di Liga Europa melawan AEK Athena satu setengah minggu yang lalu, karena pertandingan mereka melawan Lyon dibatalkan sesaat sebelum pertandingan dimulai akhir pekan lalu.

Statistik Pertandingan Marseille vs Lille

Pratinjau Marseille:
Kejadian mengerikan di luar Stade Vélodrome pada Minggu lalu menyebabkan penundaan pertandingan karena masalah keamanan. Ini terjadi setelah manajer Lyon, Fabio Grosso, mantan rekan setim Italia Gattuso, terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit setelah bus tim tamu diserang dengan benda tajam.

Marseille dapat mengharapkan dikenakan denda besar dan penutupan stadion sebagai hukuman, dan tanggal pertandingan yang akan dijadwal ulang masih harus diumumkan.

Meskipun pertandingan ini seharusnya tetap berjalan dengan penonton penuh, karena kedua klub ini bukan rival, pihak berwenang tetap akan waspada.

Di lapangan, Gattuso pasti merasa frustrasi karena pertandingan ditunda, mengingat kesuksesan yang ia dapatkan di Vélodrome sejak mengambil alih bulan lalu.

Dalam lima pertandingan pertamanya, Marseille meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang, dengan dua kemenangan terakhirnya terjadi di Vélodrome, termasuk pertandingan melawan AEK dan di liga melawan Le Havre.

Pertandingan kandang lainnya sangat diharapkan sebelum mereka menghadapi pertandingan sulit di Athena tengah pekan ini, karena performa mereka lebih kuat di kandang daripada tandang. Kekalahan melawan Monaco dan Nice menjadi catatan buruk mereka dalam pertandingan tandang, yang merupakan satu-satunya kekalahan pelatih Italia ini sejauh ini.

Ketidakhadiran mereka dalam pertandingan akhir pekan lalu membuat mereka turun ke peringkat kesembilan dalam klasemen, tetapi persaingan ketat di Ligue 1 berarti mereka hanya terpaut tiga poin dari posisi Eropa dan tiga poin dari zona degradasi.

Pratinjau Lille:
Sama seperti Marseille, Lille juga mengalami awal musim yang sulit, tetapi mereka telah membaik dan kini bersaing untuk mendapatkan tempat di Liga Champions.

Awal yang lambat menyebabkan Lille hanya memenangkan dua dari enam pertandingan pertama mereka, tetapi kemenangan impresif melawan tim kuat Monaco membuat mereka tetap berada di empat besar.

Performa buruk mereka di kompetisi Europa Conference League tidak memengaruhi penampilan Lille di liga domestik. Mereka mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan terakhir di liga.

Namun, performa mereka di Eropa masih menjadi masalah, terutama setelah bermain imbang melawan tim semi-profesional KI Klaksvik dari Kepulauan Faroe. Mereka juga hanya menang tipis melawan Olimpija Ljubljana dan Slovan Bratislava di kandang.

Lille juga belum berhasil meraih hasil baik ketika bertandang ke Vélodrome, dengan hanya satu kemenangan di stadion tersebut sejak mereka menjadi juara Ligue 1 pada tahun 2012.

Secara keseluruhan, performa mereka di pertandingan tandang menjadi perhatian, karena mereka hanya memenangkan tiga pertandingan tandang sepanjang tahun 2023, dengan kemenangan terbaru mereka di Le Havre menjadi yang pertama dalam hampir tujuh bulan.

Beberapa pemain Lille absen dalam pertandingan ini. Leonardo Balerdi harus menjalani hukuman setelah penundaan pertandingan minggu lalu. Azzedine Ounahi juga absen akibat cedera punggung, dan Pau Lopez tidak tersedia karena masalah paha, sehingga Ruben Blanco kemungkinan akan menjadi penjaga gawang utama.

Joaquin Correa juga belum siap untuk kembali, sehingga Iliman Ndiaye dan Ismaila Sarr diperkirakan akan tampil di lini depan. Bek Lille, Tiago Djalo, mendekati kembali dari cedera ACL yang membuatnya absen dalam jangka panjang.

Namun, masa depannya di klub ini menjadi tidak pasti setelah laporan mengaitkannya dengan kepindahan ke Inter Milan ketika kontraknya berakhir pada akhir musim. Pemain muda Islandia, Hakon Arnar Haraldsson, juga absen karena cedera betis yang dialaminya sebelum pertandingan melawan Slovan Bratislava dua minggu lalu.

Edon Zhegrova dalam kondisi yang sangat bagus dan dia mengatur kedua gol dalam kemenangan melawan Monaco pekan lalu. Jonathan David, yang tidak mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir, kemungkinan akan ditinggalkan di bangku cadangan setelah penampilan apik Yusuf Yazici sebagai penyerang palsu.

Dalam pertandingan ini, Marseille diharapkan bermain dengan susunan pemain 4-3-3 dengan Ruben Blanco sebagai penjaga gawang, Clauss, Mbemba, Gigot, dan Renan Lodi sebagai bek, Veretout, Rongier, dan Harit sebagai gelandang, serta Ndiaye, Aubameyang, dan Sarr sebagai penyerang.

Sementara itu, Lille diperkirakan akan bermain dengan susunan pemain 4-3-3 yang melibatkan Chevalier sebagai penjaga gawang, Diakite, Yoro, Alexsandro, dan Ismaily sebagai bek, Andre, Gomes, dan Cabella sebagai gelandang, serta Zhegrova, Yazici, dan Ivan Cavaleiro sebagai penyerang.

Dalam prediksi hasil pertandingan, kemungkinan besar Marseille akan meraih kemenangan dengan probabilitas sebesar 45,34%, sementara kemenangan Lille memiliki probabilitas sebesar 30,63%, dan hasil imbang memiliki probabilitas sebesar 24%. Skor paling mungkin untuk kemenangan Marseille adalah 2-1 dengan probabilitas sebesar 9,23%. Skor lain yang mungkin adalah 1-0 (8,43%) dan 2-0 (6,98%).

Sementara itu, skor kemenangan Lille yang paling mungkin adalah 1-2 (7,36%), dan skor imbang yang paling mungkin adalah 1-1 (11,14%).

Head to Head Marseille vs Lille:

  • 21 Mei 2023: Lille 2-1 Marseille (Ligue 1)
  • 11 September 2022: Marseille 2-1 Lille (Ligue 1)
  • 17 Januari 2022: Marseille 1-1 Lille (Ligue 1)
  • 3 Oktober 2021: Lille 2-0 Marseille (Ligue 1)
  • 4 Maret 2021: Lille 2-0 Marseille (Ligue 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *