Olahraga

Cristiano Ronaldo, Tiga Menit dengan Dua Gol: Ada Gol “Roket” Berjarak 36 Meter

78
×

Cristiano Ronaldo, Tiga Menit dengan Dua Gol: Ada Gol “Roket” Berjarak 36 Meter

Sebarkan artikel ini
Cristiano Ronaldo/istimewa

PROGRES BENTENGCristiano Ronaldo kembali menjadi pusat sorotan bersama Al Nassr setelah mencetak 2 gol hanya dalam waktu 3 menit. Salah satunya melalui tendangan “torpedo” dari luar kotak penalti.

Kehebohan terjadi dalam lanjutan Liga Arab Saudi pada Jumat (24/11/2023) waktu setempat, saat sang megabintang asal Portugal membantu Al Nassr mengalahkan Al Akhdoud di Stadion Al Awwal Park, Riyadh.

Klub dari ibu kota Arab Saudi berhasil menang dengan skor telak 3-0 atas tim yang berada di posisi bawah klasemen. Ronaldo mencatatkan dua gol terakhir dalam rentang waktu tiga menit.

Semua gol tersebut diciptakan dengan gaya yang menakjubkan.

Pada menit ke-77, pemain berusia 38 tahun itu mencetak gol pertama. Ronaldo mengontrol bola dengan baik di area kotak penalti lawan sebelum akhirnya melepaskan tendangan jarak jauh yang berhasil melewati pertahanan bek dan kiper sebelum bola masuk ke gawang.

Tiga menit kemudian, terciptalah gol yang lebih mengagumkan.

Situasinya bermula dari intersepsi kiper Al Akhdoud, Paulo Vitor, yang menghentikan umpan sebelum disambar oleh Abdulmajeed Al Sulaiheem. Bola kemudian diterima oleh Ronaldo dengan dadanya. Vitor, yang sudah keluar dari kotak penaltinya, berusaha untuk mengejar bola.

Namun, dengan tenang Ronaldo membiarkan bola sekali lagi menyentuh tanah sebelum melepaskan tendangan lob yang melewati Vitor. Tidak hanya melintasi kepala kiper, bola juga membentuk lintasan melengkung di udara sebelum masuk ke gawang Al Akhdoud. Gol!

Menurut Talksport, jarak tendangan Cristiano Ronaldo saat melakukan tendangan lob mencapai 40 yard atau sekitar 36 meter dari gawang. Dua gol tambahan ini membuat legenda Real Madrid semakin kokoh di puncak daftar top skor Liga Arab Saudi 2023-2024.

Ronaldo telah mencetak 15 gol hingga pekan ke-14.

Performa luar biasa sang megabintang ini juga memberikan dampak luar biasa pada timnya. Al Nassr telah melalui 19 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi, di mana 18 di antaranya berakhir dengan kemenangan!

Di bawah arahan Luis Castro, tim tersebut naik ke peringkat dua klasemen dengan mengumpulkan 34 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari Al Hilal, yang belum menjalani pertandingan pada pekan ke-14.

 

sumber: Talksport.com, Sofascore.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *