Olahraga

Barcelona Menang Tipis atas Atletico Madrid, Joao Felix Unjuk Gigi!

reuters

PROGRES BENTENG Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Atletico Madrid dalam pertandingan pekan ke-15 La Liga 2023/2024, Senin 4 Desember 2023. Gol semata wayang kemenangan Barcelona dicetak oleh Joao Felix, pemain yang dipinjamkan dari Atletico.

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal. Kedua tim saling jual beli serangan. Barcelona mendapatkan peluang pertama di menit ke-2, tetapi tembakan Raphinha masih melenceng di luar tiang jauh.

Pada menit ke-5, giliran Atletico yang mendapatkan peluang. Molina mengecoh Iñaki Peña untuk membuka ruang tembak, tetapi Ronald Araujo berhasil menekel untuk membuang bola.

Intensitas tinggi bertahan hingga sekitar 15 menit, lalu perlahan-lahan tempo mulai menurun. Barcelona mulai mengalirkan bola dari kaki ke kaki, Atletico memilih bermain bertahan.

Pada menit ke-28, Barcelona akhirnya memecah kebuntuan. Joao Felix menerima operan dari Raphinha, lantas mencungkil bola melampaui Jan Oblak yang telanjur maju. Barcelona 1-0 Atletico.

Barca terus menggempur untuk mengejar gol kedua di sisa 15 menit babak pertama, tetapi skor 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Atletico merespons langsung dengan sejumlah pergantian pemain. Diego Simeone tampaknya ingin bermain lebih terbuka untuk mengejar ketinggalan.

Pertandingan kembali berjalan dengan intensitas tinggi. Pada menit ke-58, Raphinha membuang kesempatan dengan tembakan melenceng. Semenit setelahnya, tembakan Antoine Griezmann masih melebar.

Hingga menit ke-70, Barca tampak sangat nyaman membawa bola. Skuad Xavi mencatatkan 92,9% umpan akurat. Atletico coba melawan, tetapi jelas kesulitan membangun serangan.

Memasuki 10 menit akhir, Atletico tampak semakin frustrasi. Barca tahu betul caranya mempertahankan keunggulan dengan memainkan penguasaan bola.

Tidak ada peluang matang bagi Atletico di sisa laga. Tambahan waktu 4 menit juga tidak membantu. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona.

Kemenangan ini membantu Barcelona menjaga jarak dari kejaran Atletico di peringkat tiga klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024. Barca kini memiliki 33 poin, unggul tiga poin dari Atletico.

 

Exit mobile version