Olahraga

Andre Onana Unjuk Gigi, 8 Penyelamatan Buat Liverpool Frustasi

Liverpool vs Manchester United/istimewa

PROGRES BENTENG- Hasil imbang tanpa gol antara Liverpool dan Manchester United dalam pertandingan pekan ke-17 Premier League 2023/2024 di Anfield, Minggu (17/12/2023) malam, membuat kedua tim harus puas berbagi poin.

Liverpool mendominasi pertandingan dengan serangkaian peluang yang tidak mampu mereka manfaatkan. Sementara itu, MU harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Diogo Dalot mendapat kartu merah di injury time babak kedua.

Dengan hasil ini, Liverpool kini berada di peringkat dua dengan 38 poin, sementara MU terpaku di peringkat tujuh dengan 28 poin, gagal menanjak ke posisi yang lebih baik.

Tapi sorotan utama setelah pertandingan adalah ketegangan antara Virgil van Dijk dan Andre Onana. Van Dijk dikabarkan kesal pada Onana karena dianggap memperlambat permainan.

Liverpool merasa frustrasi karena permainan defensif MU, meskipun mampu mendominasi dengan 34 percobaan gol dibanding hanya enam dari tim tamu.

Onana, dalam penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang, berhasil melakukan delapan penyelamatan penting, termasuk saat menggagalkan sundulan Van Dijk dari tendangan pojok Trent Alexander-Arnold.

Namun, performa brilian Onana tak luput dari kritikan sebagian fans Liverpool yang menuduhnya memperlambat permainan. Van Dijk pun sejalan dengan pendapat para pendukungnya.

Usai pertandingan, dilansir Daily Mail Van Dijk konfrontatif terhadap Onana di lorong pemain. Alex Crook dari TalkSPORT melaporkan bahwa bek sekaligus kapten Liverpool tersebut menghampiri Onana dengan teguran.

“Karena kamu, kita hanya bermain selama setengah jam saja,” ujar Van Dijk dengan nada tajam.

Crook menambahkan bahwa Onana hanya tersenyum menanggapi teguran tersebut.

Setelah pertandingan, Onana juga memberikan komentarnya terkait suasana di Anfield. Kiper yang baru saja bergabung dari Inter Milan itu merasa tidak terlalu terpengaruh dengan atmosfer stadion.

“Biasa saja. Saya tak merasakan apa-apa,” kata Onana dalam wawancara dengan MUTV.

“Sangat bagus untuk bisa clean sheet, tapi yang paling penting sesungguhnya adalah memenangkan pertandingan. Ketika Anda berada di klub sebesar Man United, Anda mesti menang.”

 

 

 

Exit mobile version