News  

Lagi Viral! Iron Dome Milik Israel Error, Malah Bantai Wilayah Sendiri

Iron Dome Israel Error /Tangkapan Layar Media X @QudsNen

PROGRES BENTENG– Sistem pertahanan Israel yang selama ini digunakan untuk menghalangi roket-roket Hamas yang menuju negara tersebut, yaitu Iron Dome, dikabarkan mengalami kesalahan pada hari Minggu.

Bahkan, kesalahan tersebut membuat salah satu sistem pertahanan tercanggih di dunia ini malah mengenai wilayah di Israel sendiri.

Dilaporkan oleh Al-Jazeera, rudal jatuh di pusat kota Rishon LeZion, di selatan Tel Aviv. Sistem tersebut kabarnya malah bermasalah dan membuat rudal jatuh di daerah pemukiman dan rumah sakit.

Media Qatar tersebut mengutip postingan @QudsNen melalui media sosial X yang menyatakan, “Pencegat Iron Dome Israel dikabarkan tidak berfungsi,”dikutip Senin (6/11/2023).

“Rudal-rudal dari sistem tersebut terlihat berputar balik dan menghantam rumah-rumah dan sebuah rumah sakit di Tel Aviv,” tambahnya.

Sebuah video juga memperlihatkan kejadian tersebut, menunjukkan bagaimana benda bersinar jatuh dari udara dan mengenai bangunan.

Namun, Israel belum memberikan komentar terkait laporan ini.

Pada malam sebelumnya, sejumlah serangan terlihat dalam video yang dibagikan, di mana Iron Dome mencoba untuk menghalau beberapa drone dan rudal.

Iron Dome sendiri dirancang untuk mencegat dan menghancurkan roket jarak pendek serta peluru artileri yang ditembakkan dari jarak 4 hingga 70 kilometer (2-43 mil). Lintasannya akan membawanya ke daerah berpenduduk di Israel dan Palestina.

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *