Hiburan

Setelah Taylor Swift: The Eras Tour Kini BTS, Tren Baru Menonton Konser dari Bioskop

×

Setelah Taylor Swift: The Eras Tour Kini BTS, Tren Baru Menonton Konser dari Bioskop

Sebarkan artikel ini
aylor Swift: The Eras Tour/istimewa

PROGRES BENTENG– Nonton konser dari bioskop telah menjadi tren yang semakin populer dan dibicarakan oleh banyak orang. Musisi internasional terkenal seperti Taylor Swift dan Bangtan Sonyeondan (BTS) turut memeriahkan tren ini. Film konser Taylor Swift bahkan disebut-sebut sebagai yang paling laris dalam era ini.

Taylor Swift baru-baru ini merilis film konser “Taylor Swift: The Eras Tour” di Indonesia pada tanggal 3 November 2023. Film ini akan tayang setiap akhir pekan selama sebulan di berbagai bioskop seperti XXI, CGV, dan Cinepolis pada bulan November.

Film ini adalah produksi Taylor Swift sendiri dan disutradarai oleh Sam Wrench, dengan durasi 2 jam 48 menit. Film ini mendokumentasikan tur konser “The Eras Tour” yang berlangsung di SoFi Stadium, Los Angeles, AS pada bulan Agustus 2023. Para penonton akan dapat menyaksikan penampilan Taylor Swift yang membawakan 40 lagu dari konser spektakuler ini.

Yang menarik, konser ini masih berlangsung hingga tahun 2024. Premier film konser “Taylor Swift: The Eras Tour” telah digelar di Los Angeles pada 12 Oktober 2023, dan kemudian film ini ditayangkan di 102 negara setelah itu.

Di film konser ini, para penggemar Taylor Swift, yang sering disebut sebagai “swifties,” diberikan kebebasan untuk bergerak, menari, dan bernyanyi sepuasnya, mirip dengan suasana konser sungguhan. Bioskop juga menyediakan popcorn edisi istimewa yang berisi poster dan tumbler eksklusif untuk memeriahkan pengalaman menonton.

Swifties juga sering mengenakan gelang persahabatan, yang disebut “friendship bracelet,” dan mereka sering menukarnya satu sama lain, mengikuti tradisi yang biasa terjadi dalam konser sungguhan.

Film konser Taylor Swift ini mencetak rekor dengan pendapatan US$ 39 juta pada hari pertama penayangan, dan mencapai pendapatan sekitar US$ 96 juta (sekitar Rp 1,5 triliun) di pasar AS dan Kanada selama minggu pertama penayangan.

Ini menjadikan “The Eras Tour” sebagai film konser paling laris sepanjang masa, mengalahkan rekor Justin Bieber dan Michael Jackson. Justin Bieber’s “Never Say Never” sebelumnya memegang rekor penjualan tiket terbanyak dengan pendapatan US$ 29,5 juta di minggu pembuka, sementara Michael Jackson’s “This Is It” mencatat pendapatan US$ 23,2 juta pada tahun 2009.

Selain Taylor Swift, juga ada film konser BTS yang akan tayang perdana di Prime Video pada tanggal 9 November 2023.

Film konser ini menampilkan tujuh anggota BTS saat tampil di Busan, Korea Selatan pada Oktober 2022. Film konser ini juga menjadi bagian dari promosi Busan sebagai tuan rumah World Expo 2030, di mana BTS menjadi Brand Ambassador.

Dalam film konser ini, BTS akan membawakan 19 lagu-lagu terkenal mereka. Film ini juga memiliki makna khusus karena merupakan konser terakhir sebelum salah satu anggota, Jin, menjalani wajib militer pada Desember 2022. Konser ini juga menjadi ajang promosi untuk World Expo 2030 di Busan dengan tema “Transforming Our World, Navigating Toward a Better Future.”

Tren menonton konser dari bioskop tampaknya semakin berkembang dengan munculnya film konser dari artis terkenal, seperti Taylor Swift dan BTS. Para penggemar dapat merasakan pengalaman konser dalam lingkungan bioskop dan merasakan kedekatan dengan artis favorit mereka.

 

sumber: CNBC Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *