Hiburan

Misteri dan Kengerian dalam Film Santet 1: Ilmu Pelebur Nyawa

×

Misteri dan Kengerian dalam Film Santet 1: Ilmu Pelebur Nyawa

Sebarkan artikel ini
Film Santet 1: Ilmu Pelebur Nyawa/istimewa

PROGRES BENTENGSantet 1: Ilmu Pelebur Nyawa adalah sebuah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 1988. Film ini disutradarai oleh Naryono Prayitno dan dibintangi oleh Suzanna dan Jagat Karana.

Sinopsis:

Kisah dalam film “Santet 1: Ilmu Pelebur Nyawa” berawal ketika seorang pria bernama Bisman (diperankan oleh Jagat Karana) melihat istrinya yang menderita penyakit serius.

Dalam perasaannya yang gelap dan terobsesi dengan seorang wanita bernama Katemi (diperankan oleh Suzanna), Bisman membuat keputusan mengerikan. Untuk mendapatkan Katemi, ia membunuh istrinya dengan dingin.

Selanjutnya, Bisman menghasut penduduk desanya, menuding bahwa suami Katemi, Sarma (diperankan oleh Novie Chandra), adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian istrinya.

Penduduk desa terhasut oleh desas-desus yang disebarkan oleh Bisman, dan mereka mengejar Sarma yang akhirnya dibunuh oleh mereka.

Sementara itu, Katemi berhasil melarikan diri, tetapi nasib membawanya ke dalam sebuah gua yang terkenal sebagai tempat tinggal Nyi Angker (diperankan oleh Joice Erna), seorang dukun yang memiliki ilmu hitam.

Di dalam gua, Katemi menjadi murid dari Nyi Angker dan memperdalam ilmu hitamnya. Sementara itu, Bisman memanfaatkan situasi ini dan merebut posisi kepala desa.

Setelah berhasil menjadi kepala desa, Bisman memerintahkan warga desa untuk mencari Katemi, yang telah menjadi target utamanya.

Anak dari kepala desa sebelumnya, Achmad (diperankan oleh Jeffry Waworuntu), yang baru saja kembali dari tempat pesantren, juga bergabung dalam pencarian tersebut.

Akhirnya, Katemi ditemukan dan diserahkan kepada Bisman. Namun, pada saat itulah Katemi, yang telah menguasai ilmu sihir, membalas dendam dan meninggalkan Bisman.

Dari kejauhan, Katemi terus menggunakan ilmu santetnya untuk membalaskan dendam kepada Bisman. Achmad, yang merupakan anak kepala desa sebelumnya, mencoba membujuk Katemi untuk meninggalkan ilmu hitam yang telah membebaskannya.

Katemi bersedia, tetapi Nyi Angker tidak akan membiarkan muridnya pergi begitu saja. Akhirnya, Achmad harus menantang Nyi Angker dalam perang magis untuk menyelamatkan Katemi dan mengakhiri kekuasaan ilmu hitam yang mengancam desa mereka.

Film “Santet 1: Ilmu Pelebur Nyawa” menggabungkan unsur-unsur horor, sihir, dan konflik antara kekuatan baik dan kekuatan jahat. Film ini menjadi salah satu karya klasik dalam perfilman horor Indonesia dan telah dikenang oleh penggemar film horor Indonesia selama bertahun-tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *