Hiburan

Kevin Greutert Buka Kemungkinan Saw X Lanjut ke Saw XI: Apa yang Akan Terjadi Dengan Jigsaw?

PROGRES BENTENG– Sutradara Saw X, Kevin Greutert, secara terbuka membahas peluang pengembangan waralaba Saw setelah penayangan film kesepuluh dalam seri tersebut. Meskipun awalnya Saw X dimaksudkan sebagai akhir perjalanan Jigsaw, Greutert menyatakan bahwa dia tidak menutup pintu untuk melanjutkan kisahnya. Saw X berlatar waktu antara film pertama, Saw (2004), dan Saw II (2005).

“Kami harus melihat apa masa depan untuk Saw. Ada begitu banyak jalan yang bisa kami tuju,” ujar Greutert dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter pada Rabu (11/10/2023).

“Tapi bagi saya, saya benar-benar ingin ini terasa seperti perpisahan terakhir bagi karakter Jigsaw, tapi never say never,” tambahnya.

Greutert juga mengungkapkan kerja sama dengan Jorge Briseño, yang memerankan karakter Carlos dalam Saw X. Kemunculan seorang bocah kecil yang bertemu dengan Jigsaw dan terlibat dalam permainannya juga bisa menjadi bahan untuk kelanjutan cerita dalam film-film mendatang.

Salah satu teori yang beredar adalah kemungkinan cerita baru yang akan fokus pada Carlos di masa dewasa dan bagaimana pertemuannya dengan Jigsaw di masa kecil memengaruhi dirinya.

Namun, Greutert tidak memberikan komentar konkret mengenai hal ini, tetapi ia menyatakan minatnya untuk bekerja sama lagi dengan Jorge Briseño di masa mendatang.

“Untuk aktor itu, dia merupakan laki-laki yang luar biasa. Saya rasa dia memiliki karier besar di masa mendatang dan saya ingin bekerja sama lagi dengannya,” kata Greutert.

Kevin Greutert, yang sebelumnya terlibat dalam lima film pertama dalam waralaba Saw sebelum menyutradarai Saw VI (2009) dan Saw 3D (2010), juga menyebut bahwa mereka akan menilai kinerja Saw X di box office sebelum memutuskan tentang kelanjutannya.

“Setelah kami menyelesaikan setiap film Saw, kami berpikir, Tidak ada tempat lagi yang bisa dituju setelah ini,’” ungkap Greutert dalam wawancara dengan Entertainment Weekly pada 29 September 2023.

Namun, kali ini, ia menyebut bahwa ada karakter-karakter yang masih hidup yang bisa muncul kembali dalam film Saw atau mungkin akan ada alur cerita lain, dan ia berharap Tobin Bell, aktor yang memerankan Jigsaw, akan tetap terlibat.

“Namun kali ini, kami memiliki karakter-karakter yang masih hidup yang bisa muncul kembali dalam film Saw atau mungkin akan ada alur cerita lain, mudah-mudahan masih ada karakter Tobin Bell,” katanya.

Saw X mendapat ulasan positif dan meraih kesuksesan di box office Hollywood dengan pendapatan awal sekitar US$18 juta, berada di posisi kedua dalam pekan perdananya.

Meskipun tidak mencapai posisi puncak, film ini mengungguli pendapatan pekan perdana dua rilisan sebelumnya, yakni Spiral (2021) dengan US$8,7 juta dan Jigsaw (2017) dengan US$16,6 juta.

Exit mobile version