Hiburan

De Toeng: Misteri Ayunan Nenek, Teror dan Misteri di Desa Terpencil Sulawesi Selatan

De Toeng: Misteri Ayunan Nenek/istimewa

PROGRES BENTENG– Di suatu sudut terpencil di Bukit Toeng, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, terdapat sebuah desa yang terjauh dari keramaian. Inilah latar yang menjadi cikal bakal misteri yang membungkus film “De Toeng: Misteri Ayunan Nenek” yang dirilis pada tahun 2021.

Sinopsis

Film ini mengisahkan perjalanan Dr. Zaldy dan keluarganya, yang penuh dengan misteri dan ketegangan di tengah desa terpencil ini.

Kisah dimulai ketika Dr. Zaldy, seorang dokter dengan spesialisasi mantra kesehatan, menerima tugas untuk bertugas di desa terpencil Bukit Toeng.

Ia harus pindah dari Makassar bersama istrinya, Hanum, dan anak pertama mereka, Rania yang berusia 5 tahun.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh warga desa yang membutuhkan bantuan medis.

Misteri Nenek Ayunan

Namun, suasana hangat dan persahabatan yang mereka temui di desa ini segera berubah menjadi ketegangan ketika muncul misteri seorang nenek yang dikenal sebagai Nenek Ayunan.

Nenek Ayunan adalah sosok misterius yang tinggal di hutan di dekat desa. Ia dikenal sebagai seorang penyembuh tradisional yang memiliki kekuatan gaib.

Nenek Ayunan, menjadi sosok yang meresahkan Dr. Zaldy dan keluarganya. Keberadaannya di desa menjadi semakin aneh dan menakutkan dengan berbagai tindakan supranatural yang membuat penduduk desa percaya bahwa ia memiliki kekuatan gaib yang kuat.

Keluarga kecil Dr. Zaldy mulai mengalami peristiwa misterius dan menakutkan sejak kedatangan mereka. Ayunan-ayunan ayunan di malam hari, benda-benda melayang tanpa sebab yang jelas, dan suara-suara aneh mulai mengganggu tidur malam mereka.

Semua ini menambahkan ketegangan dalam cerita film ini dan membuat penonton terpaku pada layar.

Dr. Zaldy, seorang ilmuwan rasional, berusaha mencari jawaban atas misteri ini, meskipun ia skeptis terhadap kekuatan gaib.

Bersama istrinya, Hanum, dan anaknya, Rania, mereka mulai menyelidiki latar belakang Nenek Ayunan dan mengungkap kisah tragis yang tersembunyi di balik misteri tersebut.

Film “De Toeng: Misteri Ayunan Nenek” memuncak pada momen ketika keluarga Dr. Zaldy menghadapi Nenek Ayunan dalam konfrontasi yang menegangkan.

Kebenaran yang terungkap akan menggetarkan penonton dan membuka tabir misteri di desa terpencil ini.

De Toeng: Misteri Ayunan Nenek” adalah film yang menggabungkan elemen horor, misteri, dan budaya lokal Sulawesi Selatan.

Dalam cerita ini, penonton akan dibawa dalam perjalanan yang penuh ketegangan dan misteri, sambil mengeksplorasi konflik antara ilmu pengetahuan modern dan kepercayaan tradisional.

Dengan akting yang kuat dan suasana yang mencekam, film ini berhasil menciptakan pengalaman yang menghantui dan mendalam.

Exit mobile version