Gaya HidupHiburan

Ada Taylor Swift and Her World! Mata Kuliah Inspiratif di Harvard dan Universitas Florida

62
×

Ada Taylor Swift and Her World! Mata Kuliah Inspiratif di Harvard dan Universitas Florida

Sebarkan artikel ini
aylor Swift: The Eras Tour/istimewa

PROGRES BENTENG- Harvard University dan Universitas Florida akan meluncurkan mata kuliah baru yang menarik berjudul ‘Taylor Swift and Her World’.

Stephanie Burt, seorang profesor di Harvard, menjelaskan bahwa mata kuliah ini direncanakan sebagai respons terhadap pengaruh besar Taylor Swift terhadap generasi muda melalui musiknya yang memotivasi.

Mata kuliah ini akan membahas bagaimana musik, lirik, dan video klip Taylor Swift mempengaruhi generasi muda, serta dampak budaya dan sosialnya di masyarakat.

Salah satu alasan Taylor Swift dipilih adalah karena beberapa lagunya memiliki unsur sastra Inggris yang terinspirasi dari karya penyair romantis Inggris, William Wordsworth. Contohnya adalah lagu The Lakes yang mengandung lirik ‘tell me what are my Wordsworth’.

Burt, seperti dilansir dari situs Harvard University, mengungkap bahwa Taylor Swift telah menyetujui dan sangat antusias dengan mata kuliah ini serta akan terlibat dalam materi pengajaran.

Harapannya, mata kuliah ini akan memberikan manfaat baik dalam hal musik maupun aspek sosial kepada para mahasiswa. Rencananya, mata kuliah ‘Taylor Swift and Her World’ akan dimulai pada tahun ajaran 2024.

Tidak hanya di Harvard University, Universitas Florida juga akan menyelenggarakan mata kuliah sejenis tentang Taylor Swift. Di sana, mata kuliahnya berjudul ‘Musical Storytelling With Taylor Swift and other Iconic Female Artists’ yang akan diajarkan oleh profesor Milena Jimenez.

Berbeda dengan Harvard, di Universitas Florida mata kuliah ini akan lebih menekankan pada diskografi Taylor Swift dan fokusnya pada proses kreatif Swift dalam menulis lagu hingga menjadi salah satu musisi perempuan terkenal di dunia.

Jimenez menyatakan bahwa tujuan dari mata kuliah ini adalah untuk menginspirasi mahasiswa agar meraih kesuksesan.

Menariknya, nama-nama artis sebagai subjek mata kuliah bukanlah hal baru di berbagai kampus di dunia. Sebelumnya, ada Harry Styles yang menjadi subjek mata kuliah di Universitas Texas State, Nicki Minaj di UC Berkeley, dan Bad Bunny di San Diego State.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *