Bengkulu Tengah Kirim Lima Guru ke Singapura untuk Pembelajaran STEAM

Bengkulu Tengah Kirim Lima Guru ke Singapura untuk Pembelajaran STEAM/bengkulutengahkab.go.id

PROGRES BENTENG– Sebanyak lima guru dari Bengkulu Tengah telah berangkat menuju Singapura untuk mengikuti program pembelajaran STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics) selama satu minggu.

Bengkulu Tengah menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Bengkulu yang mengirimkan delegasi guru untuk mengikuti program STEAM ini.

Sebelum keberangkatan, para guru tersebut menerima sambutan hangat dari Sekretaris Daerah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.AP, di ruang kerjanya.

Turut mendampingi dalam acara tersebut adalah Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Eka Nurmaeni, S.E., M.Pd, Pelaksana Tugas Dinas Kebudayaan dan Pendidikan (Dikbud), Edon Siregar, S.Pd., M.H, Ketua PGRI, Supriyanto, serta para Kepala Sekolah terkait.

Program STEAM merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan pemberdayaan pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru dalam menguasai bidang STEAM.

Tujuan utamanya adalah membantu anak-anak dalam pengembangan kemampuan berpikir kritis dan kemampuan memecahkan masalah secara kreatif.

Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T, M.AP, memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi kepada para guru yang akan mengikuti program STEAM di Singapura. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para pendidik, yang pada gilirannya akan berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Bengkulu Tengah dalam sektor pendidikan.

Beliau mengungkapkan, “ Inilah salah satu program investasi pendidikan, perjuangan bersama-sama dalam meningkatkan SDM baik kompetensi tenaga pendidik kita juga dapat menciptakan peserta didik yang bisa beradaptasi di lingkungannya dengan kreatifitas sangat tinggi yang nantinya dapat memajukan Kabupaten Bengkulu Tengah kedepannya” paparnya Jumat (20/10/2023), lewat laman resmi bengkulutengahkab.go.id.

Salah satu guru yang mengikuti program STEAM, Rida Marleni, yang mengajar di SMP 22 Bengkulu Tengah, mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini dan juga atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak. Ia menyatakan komitmennya untuk memberikan hasil terbaik dalam program ini dan berjanji untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, agar nantinya ilmu yang didapat dapat diterapkan di sekolah.

“kami akan berikan hasil yang terbaik dan tentu saja akan mengikuti kegiatan tersebut dengan serius agar nantinya bisa diterapkan disekolah,” ungkapnya dengan penuh semangat.

 

sumber: bengkulutengahkab.go.id
Komentar Facebook
Exit mobile version