Elak Lubang, Fuso Muatan Kayu Timpa Mini Bus

Oktober 26, 2022
Berita Utama Peristiwa 0   152 views 0
kecelakaan di kancing

Kecelakaan antara Fuso dan minibus di Desa Kancing (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

BENTENG, PROGRES.ID – Truk jenis fuso bermuatan kayu bernomor polisi BG 8495 S mengalami kecelakaan hingga menimpa minibus bernomor polisi BD 1058 CG. Kedua mobil tersebut melaju dari arah berlawanan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pada Rabu (26/10/2022) di Desa Kancing, Bengkulu Tengah.

Pengendara fuso yang diketahui bernama Feby, warga Pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, awalnya berupaya mengelak dari lubang hingga membanting setir. Bukannya berbelok, laju fuso justru oleng hingga jatuh dan menimpa mobil minibus yang dikendarai warga Kota Bengkulu Togar Siahaan.

Kepala Seksi Penegakan hukum Satlantas Polres Benteng Iptu Suryanto menjelaskan, fuso tersebut mengangkut kayu dari Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma menuju ke Gresik Jawa Timur.

“Tiba di Desa Kancing, fuso ini berupaya mengelak lubang perbaikan jalan. Namun justru oleng dan menimpa minibus. Kami memastikan pengendara semuanya dalam keadaan baik. Kami pun melakukan evakuasi dan mengatur lalu lintas, karena terjadi kemacetan di lokasi lakalantas ini,” terang Suryanto.

Kades Kancing Sesalkan Jalan Rusak

Sementara itu, Kades Kancing menyayangkan rusaknya jalan dan tidak ditangani oleh Balai Jalan Nasional. Ia menyebut, dalam satu bulan terakhir, sudah ada dua kejadian lakalantas yang terbilang besar dan berbahaya. Selebihnya tidak dilaporkan.

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *