Bagi Bantuan Beras, PDI Perjuangan Sasar Janda Tua dan Anak Yatim di Benteng

Mei 30, 2020
Humaniora Sosial 0   108 views 0
PDI-P Bengkulu Tengah

DPC PDI Perjuangan Bengkulu Tengah menyalurkan bantuan kepada janda dan anak yatim di Kabupaten Benteng (Foto: Hendri/PROGRES BENTENG)

BENTENG, PROGRES.ID – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bengkulu Tengah (Benteng) menyalurkan bantuan sebanyak 5 Ton lebih beras pada Sabtu (30/05/2020). DPC PDI Perjuangan menyasar janda tua dan anak-anak yatim sebagai penerimanya. Mereka dinilai cukup terdampak semenjak pemberlakukan pembatasan sosial (social distancing) untuk pencegahan Covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Benteng Fery Haryadi mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang sangat terdampak oleh pandemi covid-19. Fery juga menuturkan, selain memang niat DPC, penyaluran bantuan ini merupakan perintah dari DPP.

“Jadi kita harapkan dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat khususnya janda-janda tua dan anak-anak yatim yang terdampak pandemi covid-19. Selain itu, kita juga mengharapkan apa yang kami lakukan dapat menjadi motivasi bagi partai lainnya berbuat hal serupa,” ungkap Fery.

Fery berujar, setiap penerima mendapatkan 5 kg beras berkualitas baik. Penyaluran bantuan beras ini langsung dilepas oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati Murman.

Fery juga mengklaim, sejauh ini baru PDI Perjuangan merupkan partai politik pertama yang melakukan kegiatan sosial ini di Kabupaten Benteng.

“Kita harapkan jadi motivasi partai lain melakukan kegiatan serupa di kabupaten ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang penerima di Kecamatan Pondok Kelapa Haryati mengaku sangat senang telah menerima bantuan tersebut. Meski nilainya tidak seberapa, namun bentuk kepedulian PDI Perjuangan cukup membantu dan menghibur ditengah kesulitan warga.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PDIP yang telah membantu kami. Apalagi bantuan dari pemerintah daerah langsung sampai kini belum kami terima,” katanya. (hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.461

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

1.123

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

66

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *