Bawa Kursi Curian Pakai Sepeda Motor, 2 Remaja Ini Dihentikan Patroli Polisi

Januari 22, 2020
Hukum dan Kriminal 0   112 views 0
Satreskrim Polres Benteng

Kasat Reskrim Polres Benteng Iptu Rahmat saat menggelar konferensi pers dan memperlihatkan kedua terduga dan barang bukti (Foto: Hendri/PROGRES.ID)

BENTENG, PROGRES.ID – Satreskrim Polres Bengkulu Tengah (Benteng) berhasil mangamankan dua terduga spesialis pencuri kursi. Dua remaja ini masing-masing berinisial MF dan ZY. MF diketahui merupakan warga Taba Penanjung dan masih berstatus pelajar di Kota Bengkulu, sementara rekannya ZY merupakan remaja putus sekolah.

Selain mengamankan kedua terduga, polisi juga mengamankan sedikitnya 12 kursi hasil curian sebagai barang bukti. Kursi-kursi ini diduga merupakan hasil pencurian kedua terduga dari sejumlah desa.

Ulah MZ dan ZY ini awalnya diketahui polisi yang sedang berpatroli pada malam hari. Saat itu keduanya sedang membawa kursi menggunakan sepeda motor. Saat dihentikan dan interogasi oleh petugas, keduanya pun mengakui jika kursi yang mereka bawa merupakan hasil curian.

Barang hasil curian ini rencananya akan mereka jual melalui media sosial. Namun belum sempat terjual, kedua terduga sudah berhasil diamankan.

“Kedua pelaku ini kita amankan saat mereka sedang membawa hasil curiannya pada malam hari. Saat itu kebetulan patroli kita lewat dan menemukan mereka. Saat kita interogasi, keduanya mengaku kalau barang yang mereka bawa adalah hasil curian. Jadi langsung kita amankan,” ungkap Kasat Reskrim Iptu Rahmat saat konferensi pers di Mapolres Benteng, Rabu (22/01/2020).

Saat ini kedua terduga masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Satreskrim Polres Benteng. Kedua terduga akan dijerat dengan Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *