4 Orang Ini Coba Curi Ayam dan Rusak Pintu Rumah Warga, 1 Percuri Tertangkap

Juli 29, 2020
Hukum dan Kriminal 0   91 views 0
Pencuri ayam

Kasat Reskrim Polres Benteng Iptu Rahmat saat konferensi pers dan memperlihatkan tersangka dan barang bukti (Foto: Hendry/PROGRES.ID)

BENTENG, PROGRES.ID – Seorang terduga pencuri bernama Samsul, warga asal Lubuk Linggau ditangkap polisi karena dugaan pencurian ayam dan pengrusakan rumah warga Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah (Benteng), Heri Kiswandi pada Selasa (28/07/2020)

Namun, ada tiga orang rekan Samsul berhasil kabur. Samsul dan tiga temannya itu sebelumnya kepergok pemilik rumah karena masuk ke rumah secara paksa dengan merusak pintu belakang dengan linggis.

Kasat Reskrim Polres Benteng Polda Bengkulu Iptu Rahmat menjelaskan, terduga sempat melawan saat ingin ditangkap, namun berhasil diamankan.

“Mereka sudah sempat ngambil 3 ekor ayam milik Heri Kiswandi yang dikurung di kandang di belakang rumah. Kemudian, mereka nyoba masuk rumah korban lewat pintu belakang. Pintu itu dirusaknya pakai linggis. Aksi mereka ini ketahuan pemilik rumah dan mereka kabur pakai mobil Mitsubishi TS ke arah Kepahiang,” jelas Rahmat,

Di Desa Bajak Kecamatan Taba Penanjung, lanjut Rahmat, seorang terduga, yakni Samsul berhasil ditangkap dan saat ini telah diamankan di Mapolres Benteng.

“Dibantu oleh warga Desa Bajak, seorang berhasil kami amankan. Tiga lagi berhasil kabur, tapi identitas mereka sudah kami kantongi,” terang Rahmat.

Rahmat berujar, Satreskrim Polres Benteng juga berhasil mengamankan satu unit mobil minibus Mitsubishi TS warna hijau, 3 ekor ayam, satu bilah linggis modifikasi, satu buah kunci berbentuk “Y” dan satu buah tang besar.

“Tak hanya tersangka, kami juga mengamankan sejumlah barang bukti,” demikian Rahmat. (hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

647

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

402

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

34

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *