Skrining Awal Covid-19, Pejabat Benteng Akan Di-Rapid Test

Mei 13, 2020
Featured Kesehatan 0   132 views 0
Kadinkes Benteng Gusti

ZN Gusti Miniarti (Foto: Hendri/PROGRES BENTENG)

BENTENG, PROGRES.ID – Setelah beberapa pejabat di tingkat Provinsi Bengkulu terkonfirmasi Covid-19, sejumlah pejabat di tingkat kabupaten/kota mulai melakukan uji cepat (rapid test). Di Bengkulu Tengah, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Benteng menyebutkan, pejabat yang dimaksud tidak hanya di lingkungan Pemkab Benteng dan DPRD namun juga termasuk pejabat (perwira) di Polres dan Kejari.

“Jadi melihat perkembangan penyebaran virus saat ini dimana para pejabat daerah termasuk pejabat di Provinsi Bengkulu banyak yang terjangkit, kami dari Dinkes sesuai dengan arahan bupati akan melakukan rapid test untuk para pejabat di Benteng sebagai skrining (screening) awal. Kalau reaktif akan kita ambil swab untuk diuji di laboratorium RT-PCR,” ungkap Kadinkes Benteng ZN Gusti Miniarti, Selasa (12/05/2020).

Gusti berujar, sejauh ini alat rapid test yang diperlukan sudah dikirim dari Dinkes Provinsi Bengkulu. Dinkes tinggal menjadwalkan pemeriksaan para pejabat tersebut.

“Saat ini stok kita punya 152 dan dalam waktu dekat juga akan ada pengadaan dari dana APBD sebanyak 200 sudah siap direalisasikan,” katanya.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

579

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

367

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

31

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *