Saat Pelantikan Ratusan ASN Benteng, Seorang Pejabat Protes Keras

Januari 15, 2020
Featured Pemerintahan 0   174 views 0
Pejabat protes mutasi

Adik Bupati Ferry Ramli melakukan protes keras terhadap mutasi yang digelar Rabu, 15/01/2020 (Foto: Hendri/PROGRES BENTENG)

BENTENG, PROGRES.ID – Seorang pejabat Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan protes keras saat prosesi pelantikan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dirotasi dan demosi pada Rabu (15/01/2020).

Pejabat yang protes itu bernama Edwar Noprin alias Iin. Ia merupakan Kepala Bidang Jasa Konstruksi di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Benteng. Ia juga diketahui sebagai adik dari Bupati Benteng Ferry Ramli.

Edwar mengamuk lantaran salah seorang bawahannya dipindahtugaskan. Ia pun menilai mutasi tersebut dilakukan dengan tanpa pertimbangan salin menghargai.

Protes yang dilakukan Edwar ini tiada berlangsung lama. Ia kemudian dievakuasi oleh petugas ke lokasi yang jauh dari tempat diadakan pelantikan. Wabup Benteng Septi Peryadi pun akhirnya melanjutkan prosesi pelantikan tersebut.

Kepada jurnalis usai pelantikan, Wabup Septi Peryadi berujar, mutasi tersebut dilakukan berdasarkan aturan yang berlaku dan sesuai dengan prosedur yang ada.

“Sudah dilakukan sesuai prosedur. Ini sudah keputusan bupati dan SK mutasi diteken langsung oleh pak bupati. Jika ada kesalahan dikemudian hari, maka akan dilakukan peninjauan,” ujar Septi.

Untuk diketahui, Pemkab Benteng melakukan mutasi di lingkungannya terhadap 238 pejabat eselon II, III dan IV. Rinciannya, eselon II 8 orang , eselon III 39 orang, eselon IV 135 orang, serta kepala sekolah 43 orang dan kepala Puskesmas sebanyak 13 orang.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.461

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

1.123

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

66

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *