Rapid Test Massal, 10 Anggota Dewan Tidak Hadir

Mei 14, 2020
Featured Kesehatan 0   147 views 0
Slow test covid-19

Uji cepat (rapid test) terhadap anggota DPRD Benteng yang hasilnya memakan waktu beberapa hari (slow test) (Foto: Hendri/PROGRES.ID)

BENTENG, PROGRES.ID – Dinas Kesehatan Bengkulu Tengah hari Kamis ini (14/05/2020) melakukan deteksi dini Covid-19 dengan uji cepat (rapid test) massal di lingkungan DPRD Bengkulu Tengah. Sayangnya, tidak seluruh anggota DPRD Benteng hadir. Ada sebanyak 10 anggota dewan absen dan belum menjalani rapid test. Sehingga, hanya 15 anggota DPRD saja yang menjalani uji cepat Covid-19 ini.

Ketua DPRD Benteng Budi Suryantono mengatakan, pemberitahuan terkait rapid test ini sudah disampaikan melalui pesan grup WhatsApp.

“Saya tidak tahu kendala 10 anggota lainnya tidak bisa hadir hari ini. Mungkin mereka ada urusan atau takut sama jarum, kurang tahu juga saya,” ujar Budi saat dikonfirmasi jurnalis.

Lucunya lagi, meski pun ini uji cepat, Dinkes Bengkulu Tengah belum mengumumkannya ke publik. Bahkan, menurut salah seorang dokter dari Gugus Tugas Covid-19 menyebut hasilnya baru akan diketahui beberapa hari lagi.

“Hasil ini baru bisa diketahui beberapa hari kedepan,” ujar dr. Heri.

Rapid test massal ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Benteng. Rencananya, rapid test akan dilakukan terhadap pejabat lainnya, yakni Bupati, Wakil Bupati serta Kepala OPD.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

579

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

367

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

31

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *