Pingsan, Penjaga Kantor KPU Benteng Dijemput Petugas Pakai APD Level 2

Mei 2, 2020
Featured Kesehatan Peristiwa 0   167 views 0
Ambulance

Ambulans milik RSUD Benteng menjemput pasien (Foto: Hendry/PROGRES.ID)

BENTENG, PROGRES.ID – Diduga mengalami sakit hebat di bagian perut, penjaga kantor Komisi Pemilihan Umum Bengkulu Tengah, Sumarno dilarikan ke rumah sakit. Sebagai langkah antisipasi mencegah virus corona (Covid-19), penjaga kantor tersebut dijemput menggunakan ambulance dan tenaga medis ber-APD level 2.

Sumarno ini sebelumnya dikabarkan mengalami sakit perut dan muntah-muntah pada pukul 05.00 WIB. Karena khawatir akhirnya pihak KPU menghubungi rumah sakit.

Menurut Ketua KPU Benteng Brotoseno, Sumarno menderita penyakit maag dan sempat pingsan. Saat ini Sumarno telah ditangani tim medis RSUD Bengkulu Tengah

“Sumarno telah dirawat dan diinfus di rumah sakit, sementara Sumarno akan dirawat sampai kondisinya kembali pulih,” ujar Brotoseno saat dikonfirmasi.

Sementara itu, menurut pihak RSUD Benteng, kondisi pasien saat tiba di IGD dalam kondisi sadar dan bisa berkomunikasi dengan baik. Tim kesehatan yang menjemput menggunakan APD level 2 karena pasien bukan PDP atau suspect covid-19.

“Sumarno tadi sudah kami jemput dan dirawat. Pasien dibawa ke IGD pukul 05.50 dengan gejala sakit hebat di seluruh lapang perut dan setelah diperiksa diagnosanya sindrom dispepsia, dan infeksi saluran kemih,” ujar Direktur RSUD Benteng, dr. Hilen melalui sambungan seluler.

Saat ini, pasien masih dirawat di Ruang Alamanda RSUD Benteng. Pasien akan dirawat hingga kondisinya dinyatakan sehat.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.087

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

833

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

52

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *