Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Asal Benteng Bertambah

Mei 28, 2020
Featured Kesehatan 0   104 views 0
Konferensi Pers

Ketua Gugus Tugas yang juga Bupati Benteng Ferry Ramli saat menyampaikan konferensi pers terkait kasus Covid-19 pertama di Benteng (Foto: Hendri/PROGRES.ID)

BENTENG, PROGRES.ID – Berdasarkan rilis resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Provinsi Bengkulu pada Kamis (28/5/2020), menyebutkan seorang warga asal Bengkulu Tengah (Benteng) terkonfirmasi positif Covid- 19. Ia adalah laki-laki berumur 56 tahun, alamat Sekayun Bengkulu Tengah. Keluhannya demam, mual dan muntah. Penyakit penyerta suspek Tuberculosis.  Saat ini ia dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan covid- 19 Bengkulu Tengah Budiman Efdi melalui pesan WhatsApp mengaku belum mengetahui informasi tersebut. “Maaf kita belum tahu informasi itu,” tulis Budiman.

Sebelumnya diketahui, seorang warga asal Kecamatan Pondok Kelapa juga terkonfirmasi covid-19. Pasien pertama ini juga memiliki riwayat penyakit gagal ginjal yang setiap minggunya rutin melakukan cuci darah. Namun dalam dua bulan terakhir cuci darah tersebut terhenti. Pasien tersebut juga telah dirawat di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu dengan keluhan panas tubuh tinggi hingga 39 derajat, perut kembung kemudian sakit kepala hingga batuk.

Hingga saat ini, jumlah notifikasi di Benteng mencapai 1177 orang, dengan jumlah PDP tercatat 2 orang.
ODP sebanyak 91 dengan rincian, selesai dipantau 88 orang dan sedang dipantau 3 orang. Sementara jumlah OTG tercatat 77 orang dengan rincian selesai dipantau 11 dan sedang dipantau 60 orang. (hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

572

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

353

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

31

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *