Hasil Rapid Test, Satu Anggota Dewan Benteng Reaktif

Mei 15, 2020
Featured Kesehatan 0   650 views 0
Rapid Test DPRD Benteng

Salah seorang anggota DPRD Benteng saat diambil sampel darahnya untuk diuji cepat Covid-19 (Foto: Hendri/PROGRES.ID)

BENTENG, PROGRES.ID – Hasil rapid test salah seorang anggota DPRD Benteng reaktif. Ini setelah Dinas  Kesehatan Bengkulu Tengah (Dinkes Benteng) menggelar rapid test Covid-19 massal di lingkungan DPRD Benteng pada Kamis (14/05/2020). Pada uji cepat massal itu ada 27 orang yang ikut, termasuk beberapa pegawai Sekretariat DPRD.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Benteng Budiman Efdi mengatakan, saat ini tim dari Dinkes sudah melakukan rapid test terhadap keluarga anggota DPRD tersebut. Hasilnya unreaktif.

Anggota DPRD yang hasil rapid test-nya reaktif tersebut saat ini sudah diminta melakukan karantina mandiri di kediamannya.

“Untuk yang reaktif ini sudah menjalani karantina mandiri. Seluruh keluarga yang masuk dalam kontak sebanyak 7 orang sudah kita tes dan hasilnya unreaktif. Kemudian sudah kita usulkan untuk diambil sampel swabnya. Sudah kita usul dan dijadwalkan ngambil swabnya,” jelas Budiman.

Lebih lanjut Budiman menjelaskan rapid test yang dilakukan pada Kamis lalu berjumlah 27 orang dengan rincian 15 anggota dewan 12 orang merupakan pegawai Sekretariat Dewan (Setwan). Rapid test itu merupkan skrining (screening) awal dan bukan penentu seseorang itu terjangkit corona atau tidak.

“Semoga hasil swab nanti negatif, meski demikian kita tetap melakukan pemantauan terhadap orang orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan untuk dilakukan rapid test. Masyarakat juga diminta untuk tidak panik dan selalu menjaga kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah,” imbuhnya.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

579

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

367

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

31

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *