Giliran Pasien Tuberculosis Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Dunia

Juni 6, 2020
Featured Kesehatan Peristiwa 0   137 views 0
Jubir Gugus

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Benteng Buman Efdy memberikan penjelasan terkait Covid-19 di Benteng (Foto: Hendri/PROGRES BENTENG)

BENTENG, PROGRES.ID – Pasien positif Covid-19 WS (56 Tahun) asal Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Bengkulu Tengah meninggal dunia pada Jumat malam (05/06/2020). WS merupakan pasien 02 terkonfirmasi Covid-19 Benteng.

WS memang penderita penyakit Tuberculosis (TB) sebelumnya dan dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu sejak 28 Mei 2020. Pemeriksaan penunjang Thorak röntgen, infiltrat atas permintaan dari keluarga, almarhum dikebumikan Sabtu ini di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Benteng sesuai prosedur Covid -19 oleh tim dari Gugus Tugas Benteng.

Juru Bicara Gugus Tugas Bengkulu Tengah Budiman Efdy mengatakan, proses pemakaman akan dilakukan sesuai protokol penanganan covid-19. Atas permintaan keluarga almarhum dikebumikan di pemakaman umun desa setempat.

“Sejak informasi ini kita terima dari Gugus Tugas Provinsi, kami sudah menyiapkan untuk pemakaman almarhum,” ujar Budiman.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.665

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

1.287

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

73

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *