Gelar UNBK, Dikpora Benteng Pastikan Sekolah Sudah Siapkan Internet Hingga Genset

Februari 7, 2020
Edukasi Featured 0   109 views 0
Dinas Dikpora memantau persiapan UNBK

Pejabat Dinas Dikpora Benteng memantau persiapan UNBK di SMPN 3 Benteng (Foto: Hendri/PROGRES.ID)

BENTENG, PROGRES.ID – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sejumlah persiapan terus dilakukan sekolah yang menyelenggarakan UNBK tersebut.

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bengkulu Tengah (Benteng)  memastikan, persiapan masing-masing sekolah penyelenggara UNBK sudah 90 persen. Ini berdasarkan pantauan Dikpora ke sekolah-sekolah tersebut.

Salah satu sekolah yang menyelenggarakan UNBK adalah di SMP Negeri 3 Bengkulu Tengah. Di sekolah ini Dikpora memastikan jaringan internet dan genset sudah siap.

Kepala Dikpora Benteng Saidirman mengatakan, mesin genset harus ada di setiap sekolah penyelenggara UNBK untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik saat UNBK berlangsung.

“Kita imbau seluruh sekolah yang menggelar UNBK untuk menyiapkan segala keperluan termasuk jenset. Jika sekolah belum memiliki mesin tersebut diharapkan untuk meminjam,” ujarnya.

Tahun ini, pelaksanaan UNBK di Benteng hanya digelar di 15 SMP saja, dari total 33 SMP yang ada. Jumlah sekolah penyelenggara UNBK naik dari dari tahun sebelumnya yang hanya 10 sekolah saja. Dinas Dikpora berencana  menggelar uji coba (try out) bagi calon peserta UNBK dalam waktu dekat.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *