Diterjang Longsor, Akses Desa Susup ke Kepahiang Putus

Januari 10, 2020
Featured Peristiwa 0   122 views 0
Longsor Susup

Akses dari Desa Susup, Bengkulu Tengah menuju Ujan Mas, Kepahiang terputus akibat longsor (Foto: Hendri/PROGRES.ID)

PROGRES.ID, BENTENG – Diguyur hujan sejak beberapa hari terakhir, telah membuat jalan provinsi yang menghubungkan antara Desa Susup Kecamatan Merigi Kelindang, Bengkulu Tengah (Benteng) menuju PLTA Musi, Kabupaten Kepahiang longsor. Akibatnya, jalan di kawasan itu tak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat.

Kepala Desa Susup Bursanudin mengatakan, longsor di kawasan itu terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 2.00 WIB, Jumat (10/01/2020) dan saat itu sudah tak bisa lagi dilewati. Jika hujan terus mengguyur, ia khawatirkan longsor kembali terjadi dan bisa saja membuat badan jalan yang tersisa putus total.

“Saat ini jalan lumpuh total. Hanya sejumlah warga saja yang memberanikan diri melintasi jalan itu untuk berkebun,” kata Bursanudin.

Bursanudin menuturkan, sejauh ini Pemerintah Desa Susup sudah melaporkan ke Pemkab Benteng.

“Jalan ini sebenarnya juga menghubungkan beberapa kecamatan di Bengkulu Tengah, bahkan Kabupaten tetangga,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Benteng, Samsul Bahri menjelaskan, telah mendapat laporan terkait putusnya akses jalan akibat longsor.

“Kami sudah koordinasi dengan manajemen PLTA Musi, mereka siap perbaiki jalan dalam waktu dekat. Selama ini, pemiliharaan memang dilakukan mereka (PLTA Musi),” kata Samsul.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *