Derita Hidrosefalus, Bayi Berumur 50 Hari Ini Butuh Donasi

Januari 13, 2020
Featured Humaniora Kesehatan 0   112 views 0
idap Hidrosefalus

Bayi yang menderita hidrosefalus (Foto: Istimewa/PROGRES.ID)

BENTENG, PROGRES.ID – Bayi berusia 50 hari bernama Vivi Prisiliadivonis mengidap hidrosefalus (hydrocephalus). Ia adalah buah hati dari  pasangan Kastawansyah dan Nurhayati, warga Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Keterbatasan ekonomi memaksa kedua orang tuanya tak mampu mengobati putrinya itu ke rumah sakit. Kastawansyah mengaku bingung dengan kondisi anaknya tersebut.

“Saya dengan istri saya hanya bisa berharap kesembuhan anak kami,” harapnya.

Ia menuturkan, uluran tangan dari dermawan sangat diharapkan untuk biaya pengobatan putrinya itu. Sejauh ini, kata dia, baru Tim Peduli Muslim Bengkulu yang telah mencoba menggalang dana untuk bantuan pengobatan Vivi.

Penggalangan donasi ini disebar oleh Tim Peduli Muslim dengan acara menyebarkan pesan berantai melalui WhatsApp. Berikut pesan yang disebar Tim Peduli Muslim Bengkulu.

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

بسم الله الرحمن الرحيم

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ : « مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ » رواه مسلم

Dari Abu Hurairah dia berkata: Rasulullah bersabda: “Barang siapa yang membantu seorang Muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia, maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada Hari Kiamat. Dan barang siapa yang meringankan (beban) seorang Muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat” [HSR Muslim (no. 2699)].

Kami Tim peduli Muslim Bengkulu sekarang menggalang dana untuk ananda vivi prisilia bayi umur 50 hari, anak dari bapak kastawansah dan ibu nurhayati asal Ds pondok kelapa , kec pondok kelapa ( dekat jembatan 1 pondok kelapa) menderita penyakit Hidrosefalus, sampai harini belum dibawak ke Rumah Sakit, karena belum ada biaya karena termasuk keluarga tidak mampu ,dan belum punya kartu BPJS,oleh karena itu kami mengajak saudara semua untuk membantu membantu meringankan beban biaya pengobatan mereka, dan donasi bisa di transfer ke
rek Bri 031801021537506,an sahdan ,
wajib konfirmasi di no 0853 8331 5233 jika sudah transfer
Contoh : Doni Rp 50.000 #hidrosefalus#
besar harapan kami pada bapak ibu semua, dapat membantu mereka, shg jd ladang amal bagi kita semua di akherat nanti, kami ucapkan jazakumullahu khairal jaza

Mohon bantu share

Tim Peduli Muslim Bengkulu
Daksos Yayasan Imam Syafi’i Bengkulu

(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *