Berbeda dengan Maklumat MUI, Bupati Benteng Justru Tak Sarankan Tarawih di Masjid

April 23, 2020
Featured Hukum dan Kriminal 0   171 views 0
Bupati benteng Ferry

Bupati Benteng Ferry Ramli didampingi Wabup Septi Peryadi saat memberikan keterangan pers (Foto: Hendry/PROGRES.ID)

BENTENG, PROGRES.ID – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Ferry Ramli menerbitkan surat edaran nomor 540/0097/B.III/2020 tentang panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H di tengah pandemi wabag Covid-19. Berbeda dengan maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkulu Tengah, surat edaran ini justru tidak menganjurkan umat Islam salat tarawih berjamaah di majid atau musala.

Bupati Ferry dalam surat itu menganjurkan kepada umat Islam di Kabupaten Benteng untuk beribadah di rumah masing-masing sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona.

Surat edaran itu juga meminta masyarakat untuk tidak menggelar tarawih keliling, tabligh keliling dan sahur on the road.

Menurut Bupati Ferry Ramli, hal-hal yang akan mengundang kerumunan atau banyak orang sebaiknya tidak dilakukan.

“Intinya semua kegiatan keagamaan yang mengundang banyak orang kita tiadakan dulu, karena virus ini tidak dapat kita deteksi. Apa ada pada tubuh kita maupun sanak saudara. Untuk itu upaya pencegahan terus kita lakukan,” jelasnya.

Ferry mengharapkan masyarakat terus menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dengan terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya imbau agar masyarakat Bengkulu Tengah mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan, seperti jaga jarak (physical distancing), menggunakan masker jika bepergian, rutin mencuci tangan dan berolahraga serta beraktifitas di rumah,” tutupnya.

Sebelumnya, MUI Bengkulu Tengah telah menerbitkan maklumat yang diantaranya mengizinkan ibadah di masjid selama bulan suci Ramadhan, meski dengan sejumlah syarat.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.569

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

1.204

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

67

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *