Ada Tanggapan Warga, Isinya Minta KPU Benteng Tak Luluskan Calon PPK Ini

Februari 4, 2020
Featured Hukum dan Kriminal 0   171 views 0

Seorang jurnalis memperlihatkan surat tanggapan warga terkait perekrutan PPK (Foto: Hendry/PROGRES.ID)

BENTENG, PROGRES.ID – Memasuki masa tanggapan terkait hasil pengumuman seleksi administrasi dan pengumuman hasil tes tertulis perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2020, KPU Bengkulu Tengah menerima satu surat tanggapan dari masyarakat Kecamatan Taba Penanjung.

Isi surat tersebut menyebutkan masyarakat Kecamatan Taba Penanjung keberatan jika KPU Benteng meluluskan calon PPK bernama Dedi Fahrizal.

Berdasarkan surat tanggapan tersebut, ada tujuh alasan keberatan yang disampaikan. Diantaranya, semasa menjadi anggota PPK pada Pemilu Serentak 2019, yang bersangkutan disebut tidak pernah mengikuti rapat pleno penetapan DPSHP tingkat kecamatan dan juga isi surat itu menuding Dedi menjualbelikan data dalam formulir C1. Kemudian, Dedi juga disebut tidak transparan terkait anggaran, serta diduga melakukan pemotongan pada anggaran perekrutan KPPS.

Ketua kpu

Brotoseno (Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG)

Menanggapi itu, KPU Benteng Brotoseno menuturkan, tanggapan masyarakat itu akan disampaikan kepada yang bersangkutan saat tes wawancara.

“Sebenarnya secara fisik, kita (KPU Benteng) belum menerima surat tersebut sampai saat ini. Namun kita sudah tahu karena surat tersebut banyak tersebar di media sosial. Yang jelas lulus atau tidaknya peserta tergantung dari hasil tes yang mereka lakukan. Namun isi surat itu akan kita tanyakan juga kepada yang bersangkutan saat tes wawancara nanti,” jelas Broto.

Untuk diketahui, proses perekrutan PPK di Benteng saat ini sudah masuk pada tahapan pengumuman hasil seleksi tertulis dan tanggapan masyarakat. Sesuai jadwal, tes wawancara akan diselenggarakan pada tanggal 8 sampai 10 Februari mendatang.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.569

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

1.204

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

67

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *