Berita UtamaPemerintahan

Saat Pelantikan Ratusan ASN Benteng, Seorang Pejabat Protes Keras

Pejabat protes mutasi
Adik Bupati Ferry Ramli melakukan protes keras terhadap mutasi yang digelar Rabu, 15/01/2020 (Foto: Hendri/PROGRES BENTENG)
Adik Bupati Ferry Ramli melakukan protes keras terhadap mutasi yang digelar Rabu, 15/01/2020 (Foto: Hendri/PROGRES BENTENG)

BENTENG, PROGRES.ID – Seorang pejabat Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan protes keras saat prosesi pelantikan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dirotasi dan demosi pada Rabu (15/01/2020).

Pejabat yang protes itu bernama Edwar Noprin alias Iin. Ia merupakan Kepala Bidang Jasa Konstruksi di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Benteng. Ia juga diketahui sebagai adik dari Bupati Benteng Ferry Ramli.

Edwar mengamuk lantaran salah seorang bawahannya dipindahtugaskan. Ia pun menilai mutasi tersebut dilakukan dengan tanpa pertimbangan salin menghargai.

Protes yang dilakukan Edwar ini tiada berlangsung lama. Ia kemudian dievakuasi oleh petugas ke lokasi yang jauh dari tempat diadakan pelantikan. Wabup Benteng Septi Peryadi pun akhirnya melanjutkan prosesi pelantikan tersebut.

Kepada jurnalis usai pelantikan, Wabup Septi Peryadi berujar, mutasi tersebut dilakukan berdasarkan aturan yang berlaku dan sesuai dengan prosedur yang ada.

“Sudah dilakukan sesuai prosedur. Ini sudah keputusan bupati dan SK mutasi diteken langsung oleh pak bupati. Jika ada kesalahan dikemudian hari, maka akan dilakukan peninjauan,” ujar Septi.

Untuk diketahui, Pemkab Benteng melakukan mutasi di lingkungannya terhadap 238 pejabat eselon II, III dan IV. Rinciannya, eselon II 8 orang , eselon III 39 orang, eselon IV 135 orang, serta kepala sekolah 43 orang dan kepala Puskesmas sebanyak 13 orang.(hdn)

Exit mobile version