Giliran Pasien Tuberculosis Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Dunia

Juni 6, 2020
Jubir Gugus

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Benteng Buman Efdy memberikan penjelasan terkait Covid-19 di Benteng (Foto: Hendri/PROGRES BENTENG)

BENTENG, PROGRES.ID – Pasien positif Covid-19 WS (56 Tahun) asal Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Bengkulu Tengah meninggal dunia pada Jumat malam (05/06/2020). WS merupakan pasien 02 terkonfirmasi Covid-19 Benteng.

WS memang penderita penyakit Tuberculosis (TB) sebelumnya dan dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu sejak 28 Mei 2020. Pemeriksaan penunjang Thorak röntgen, infiltrat atas permintaan dari keluarga, almarhum dikebumikan Sabtu ini di Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Benteng sesuai prosedur Covid -19 oleh tim dari Gugus Tugas Benteng.

Juru Bicara Gugus Tugas Bengkulu Tengah Budiman Efdy mengatakan, proses pemakaman akan dilakukan sesuai protokol penanganan covid-19. Atas permintaan keluarga almarhum dikebumikan di pemakaman umun desa setempat.

“Sejak informasi ini kita terima dari Gugus Tugas Provinsi, kami sudah menyiapkan untuk pemakaman almarhum,” ujar Budiman.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.