15 Caleg Petahana Tumbang, Ini Daftar Caleg DPRD Benteng Terpilih

Mei 5, 2019
Featured Politik 0   287 views 0
Rapat pleno rekapitulasi Benteng

Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat KPU Kabupaten Benteng (Foto: Hendry/PROGRES BENTENG)

PROGRES.ID, BENTENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi suara hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019. Rapat pleno ini digelar selama tiga hari sejak Jumat (3/5/2019) hingga Minggu (5/5/2019) di Aula Hotel Dianti yang berlokasi di Desa Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa Benteng.

Dari hasil rekapitulasi tersebut sebanyak 15 orang caleg petahana (inkumben) atau yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Benteng diprediksi tidak dapat bertahan untuk 5 tahun kedepan. Tumbangnya 15 incumbent tersebut diprediksi akan ada 15 wajah baru di parlemen Benteng.

Ketua KPU Benteng, Brotoseno mengatakan rapat pleno rekapitulasi selesai sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (05/05/2019).

“Rekapitulasi tadi selesai pada pukul 10.45 WIB, dilanjutkan dengan rekap untuk berita acara, setelah itu dibacakan rekapitulasinya dan penetapan, terakhir tadi penandatanganan,” ucap Brotoseno.

Ia juga menjelaskan tentang ada formulir DA1 untuk Kecamatan Bang Haji yang hilang, namun telah diambil kesepakatan bersama Bawaslu, peserta rapat pleno dan saksi untuk membuka C1 Plano.

“Kendala itu rata-rata di masalah statistik, kita lakukan pembenaran, kemudian diparaf oleh saksi,” ujarnya

“Untuk Kecamatan Bang Haji yang tidak ditemukan DA1-nya, kita mengambil kesepakatan dengan Bawaslu bersama peserta rapat pleno dan saksi saksi kita memutuskan membuka C1 plano, dengan membuka C1 plano maka kita dapatkan data untuk D1 nya,” tutup Brotoseno.(hdn)

Caleg Benteng Terpilih

Sumber: Diolah dari hasil rapat pleno KPU Kabupaten Benteng

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *