Raflesia Ini Mekar di Areal Perkebunan Warga

Mei 14, 2019
Featured Lingkungan 0   270 views 0
Raflesia

Rafflesia yang tumbuh di kebun milik warga (Foto: Hendry/PROGRES BENTENG)

PROGRES,ID.BENTENG – Siapa yang tidak pernah mendengar bunga nama Raflesia Arnoldi. Ya…. saat ini puspa langka tersebut sedang mekar di Desa Lagan Kecamatan Semidang Lagan.

Bagi anda yang melintasi kawasan itu, tidak ada salahnya mampir untuk menyaksikan keindahan bunga yang menjadi ikon Provinsi Bengkulu ini.

Kendati saat ini di beberapa wilayah musim tak menentu, namun tidak mempengaruhi proses mekarnya bunga puspa langka Rafflesia Arnoldi di kawasan ini. Sejak 4 hari terakhir, bunga ini tengah mekar sempurna, namun untuk diameter bunga sedikit lebih kecil dari bunga Raflesia biasanya yang mekar di kawasan Hutan Lindung.

Jadi tak heran jika keberadaan bunga ini mampu menyedot wisatawan yang melintasi kawasan ini sekedar untuk melihat langsung bentuk bunga Raflesia.

Uniknya, bunga ini tidak tumbuh di kawasan Hutan Lindung, melainkan di perkebunan milik warga. Bahkan, tak hanya Raflesia yang sedang mekar ini saja, akan ada Raflesia lain yang diperkirakan akan mekar dalam minggu ini.

“Kebetulan bunga ini tumbuh di kawasan perkebunan saya dan bunga Raflesia ini memang hampir setiap tahun tumbuh di desa ini, bahkan dari zaman Belanda (rutin mekar di desa ini),” ungkap Lukman Ansori, pemilik kebun.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *