Diguyur Hujan, Jalan Lintas Lubuk Sini-Simpang Kroya Amblas

April 25, 2019
Featured Peristiwa 0   292 views 0
jalan amblas

Kondisi jalan yang amblas (Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG)

PROGRES.ID, BENTENG – Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Bengkulu Tengah membuat ruas jalan alternatif yang berada diantara Desa Kelindang dengan Desa Pungguk Beringin Kecamatan Merigi Kelindang Bengkulu tengah, amblas.

Kades Pungguk Beringin, Ujang Japran mengatakan, amblasnya jalan tersebut terjadi pada Rabu (24/4/2019) malam. Struktur tanah yang dilintasi derasnya air hujan diduga tidak lagi mampu menahan debit air. Lebar ruas jalan hanya tersisa 1 meter. Di bagian bawahnya ditopang batang kayu dan diberi garis polisi. Jalan tersebut kini hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua.

“Kami berharap pemerintah segera mengambil langkah, jika tidak ada ribuan warga di 13 Desa Kecamatan Merigi Kelindang terisolir,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Tomi Marisi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemantauan ke lokasi. Ia berujar, untuk menangani amblasnya jalan tersebut membutuhkan alat berat seperti excavator.

“Kita sudah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi dan Dinas PUPR Provinsi untuk menindaklanjuti kondisi jalan amblas tersebut, sejauh ini penangangan masih menunggu pihak provinsi,” ungkap Tomi.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *