Bupati Ferry Ramli Buka Muscab PAPDESI Bengkulu Tengah 2019

Januari 30, 2019
Featured Pemerintahan 0   334 views 0
P-APDESI benteng

Bupati Benteng Dr H Ferry Ramli MH memberikan sambutan pada acara Muscab P-APDESI (Foto: Istimewa/PROGRES BENTENG)

PROGRES.ID, BENTENG – Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli SH, MH membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Benteng di Aula Sekretariat P-APDESI Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi, Selasa (29/01/2019).

Muscab ini bertema “Bersama PAPDESI Kita Wujudkan Membangun Negara dari Desa Untuk Mencapai Desa yang Mandiri dan Sejahtera.”

Selain dihadiri Bupati Benteng Ferry Ramli yang membuka Muscab secara resmi, hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) serta perwakilan ketua PAPDESI Provinsi Bengkulu.

Sejumlah permasalahan dan inovasi desa dibahas dalam Muscab PAPDESI ini, termasuk kiat menyusun APBDes tahun 2019 hingga pemanfaatan ADD dan DD secara maksimal untuk kemajuan desa.

Gaji kepala desa pun tak luput dari pembahasan dalam Muscab ini. Peserta Muscab yang mayoritas adalah kades berharap pemerintah dapat menaikkan gaji kades.

Kepala Dinas PMD Benteng mengatakan, gaji kades di Benteng telah sesuai Peraturan Menteri dalam Negeri (Permendagri). Namun, jika ada kebijakan kenaikan gaji harus disesuaikan dengan kemampuan daerah.

“Sudah sesuai dengan regulasi yang ada, baik Undang-Undang, Permendagri atau surat keputusan bersama (SKB). Kalau ada kebijakan naik dari pemerintah daerah, besarannya disesuaikan dengan keuangan daerah,” ungkap Kadis PMD.(hdn/prw)

Diskominfo Bengkulu tengah
Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *