Bengkulu Tengah Kini Punya Polres, Kapolresnya AKBP Anjas Adi Permana

Desember 10, 2019
Featured Hukum dan Kriminal 0   140 views 0
Mapolres Benteng

Disaksikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Bupati Benteng Ferry Ramli, Kapolda Irjen Pol Supratman menandatangani prasasti Mapolres Benteng (Foto: MedCen Provinsi Bengkulu/PROGRES BENTENG)

BENTENG, PROGRES.ID – Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kini resmi memiliki Markas Kepolisian Resor (Mapolres). Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman melantik AKBP Anjas Adi Permana sebagai Kapolres Benteng yang perdana.

Peresmian sekaligus pelantikan Kapolres Benteng ini dihadiri langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati Benteng Ferry Ramli hingga Ketua DPRD Benteng.

Supratman berharap, hadirnya Polres Bengkulu Tengah dapat mempermudah pelayanan hukum dan keamanan bagi masyarakat Bengkulu Tengah.

“Alhamdulilah, saya merasa bersyukur hadirnya Polres ini. Dengan hadirnya Polres ini saya berharap masyarakat dapat merasa diayomi oleh kepolisian,” ungkap Supratman pada acara yang digelar pada Selasa (10/12/2019).

Ia juga berpesan, Polres Benteng bisa menunjang kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah dan ikut mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman menyematkan tanda pangkat kepada AKBP Anjas Adi Permana  (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu)

“Selain keamanan dan ketertiban, Polres Benteng ini kita harapkan juga bisa ikut andil menumbuhkan iklim investasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Ketika rasa aman dan nyaman itu ada, maka tentu akan baik baik ekonomi kabupaten ini,” jelasnya.

Supratman juga berujar, saat ini Polda Bengkulu terus memenuhi personil polisi dan kelengkapan Markas Polres Benteng.

“Pembentukan Polres Bengkulu Tengah ini akan ditunjang dengan ratusan personil dan 72 kendaraan roda dua serta 7 kendaraan roda empat,” jelasnya.

Untuk diketahui, anggaran awal pembentukan Mapolres Benteng ini dianggarkan sebesar Rp 1 Miliar untuk pembangunan Markas Polres Benteng dan fasilitas lainnya. Polda Bengkulu menargetkan fasilitas dan kelengkapan Polres Benteng sudah lengkap pada tahun 2021.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *