Pemilu 2019, KPU Bengkulu Tengah Targetkan Tingkat Partisipasi Pemilih Pemula 77 Persen

Oktober 11, 2018
Edukasi Featured Politik 0   176 views 0

Komisioner KPU Benteng Divisi Teknis, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Melki Herlansyah/foto: Hendri Dunan/progres.id

PROGRES.ID,BENTENG– Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Tengah Divisi Teknis, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Melki Herlansyah menargetkan angka partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng) dapat mencapai 77 persen dari jumlah pemilih pemula. Angka tersebut di yakininya setelah melakukan sosialisasi ke tingkat pelajar di beberapa SMA/ SMK dalam Kabupaten Bengkulu Tengah.

” Saat ini kita terus menjaring partisipasi pemilih pemula di tingkat pelajar dengan cara terus melakukan sosialisasi dan pemahaman terkait pemilihan mendatang. Kita menargetkan angka partisipasi pemilih pemula mencapai 77 persen sesuai dengan target pada pemilih umum lainnya,” ungkap Melki Herlansyah (11/10/2018).

KPU Benteng saat lakukan program Go To School/foto: Hendri Dunan/progres.id

Untuk menjaring serta memberi pemahaman tentang Pemilihan Legislatif (Pileg) serta Pemilihan Presiden (Pilpres)s mendatang pada pemilih pemula, KPU Kabupaten Bengkulu Tengah terus melakukan sosialisasi diantaranya dengan cara Go To School. Upaya ini diyakini KPU Kabupaten Bengkulu Tengah dapat mendongkrak tingkat partisipasi serta dapat mengoptimalkan pemahaman terhadap pelajar yang sudah masuk sebagai pemilih pemula pada Pemilu 2019 mendatang.(hdn)
Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *