Tinjau Pembangunan, Wakasad TNI Minta Pemkab Benteng Koral Jalan ke Denzipur

Agustus 7, 2018
Featured Pemerintahan 0   366 views 0

PROGRES.ID, BENTENG – Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) RI, Letnan Jendral (Letjen) TNI, Tatang Sulaiman berharap Pemkab Bengkulu Tengah (Benteng) dapat memberikan kemudahan bagi TNI AD menuntaskan pembangunan detasemen zeni tempur (Denzipur) di Desa Karang Tengah, Kecamatan Taba Penanjung dengan pengerasan jalan dengan cara koral.

“Kalau membangunan Denzipur ini dana TNI AD. Tapi harapan kami pemerintah daerah bisa membantu, karena ini kan pembukaan badan jalan telah kami lakukan. Kami harap agar Pemda Benteng bisa melakukan pengoralan pada ruas jalan utama menuju lokasi Denzipur. Sehingga, pengerjaan Denzipur bisa lebih mudah. Jalan ini nanti juga nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat di Kabupaten Benteng,” ungkap Tatang Sulaiman saat meninjau pembangunan Denzipur yang juga didampingi Bupati Benteng dan rombongannya, Selasa (07/08/2018).

Meninjau pembangunan Denzipur

Waka Staf TNI AD Letjen Tatang Sulaiman saat berbincang dengan Bupati Ferry Ramli disela meninjau lokasi pembangunan Denzipur | Foto: Hendry/PROGRES BENTENG

Tatang menjelaskan, TNI AD telah menggelontorkan dana kurang lebih sekitar Rp 12 Miliar pada tahun 2018 ini untuk pembangunan Denzipur. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan rumah dinas (rumdin), barak siaga, prasarana Denzipur, pembangunan kantor mako, rumah jaga, pos jaga, gudang senjata (gudjat) serta dapur umum.

“Pembangunan telah berjalan sesuai dengan rencana,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Benteng Ferry Ramli mengaku siap untuk memenuhi permintaan Wakasad Tatang Sulaiman agar melakukan peningkatan jalan menuju lokasi Denzipur.

“Akan kita anggarkan. Sebab, pembangunan Denzipur akan membawa banyak berkah dan manfaat bagi Kabupaten Benteng,” ungkap Ferry.

Untuk diketahui, pada Juli lalu, Benteng juga kedatangan Kepala Staf Kodam (Kasdam) II Sriwijaya Palembang, Brigjen TNI Syafrial. (hdn)

 

Galeri rangkaian peninjauan lokasi Denzipur oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/ Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial.

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.750

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

1.342

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

77

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *