Melirik Keindahan Wisata Bengkulu Tengah, Air Terjun Curup Cay

Januari 29, 2018
Featured Seni dan Budaya 0   713 views 0
PROGRES.ID, BENTENG – Air terjun Curup Cay merupakan air terjun yang dinilai sangat berpotensi untuk dijadikan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu. Namun sayang minimnya promosi serta fasilitas yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah menjadikan kawasan wisata yang satu ini kurang di kenal masyarakat.
Air Terjun Curug Cay terletak di Desa Bukit Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah berbatasan dengan Kabupaten Seluma. Untuk menikmati keindahan air terjun ini, kita harus berjalan kaki sekitar satu kilometer dari pemukiman warga menyusuri tangga yang memiliki kecuraman sekitar 20 hingga 30 derajat. Namun rasa lelah tersebut akan terbayar dengan indahnya panorama air terjun Curup Cay.
Wisata Curug Cay merupakan air terjun yang terbilang memiliki daya tarik tersendiri. Dengan ketinggian sekitar 12 meter air terjun ini memiliki nilai eksotis yang alami. Pemerintah desa setempat mengaku sejak di bangun akses jalan menggunakan Dana Desa, pengunjung mulai menunjukkan peningkatan dari biasanya. Bahkan banyak pengunjung yang datang dari luar Kabupaten seperti Kota Bengkulu, Kepahiang dan Seluma.

Sejumlah Pengunjung yang tengah menikmati kesejukkan air terjun Curup Cay| Foto: Hendri Dunan/Progres.id

“Untunglah ada Dana Desa jadi bisa kami bangun akses jalan menuju lokasi air terjun. jadi saat ini kita hanya berharap Pemerintah Kabupaten bisa membantu obyek wisata ini agar bisa memiliki fasilitas sehingga bisa lebih berkembangkan,” ungkap Kepala Desa Bukit, Ali Amran saat diwawancarai jurnalis Progres.id, Senin (29/01/2018).
Di Kabupaten Bengkulu Tengah sendiri, sebenarnya terdapat banyak wisata air terjun masih bisa di jumpai. Namun sayang minimnya akses jalan serta belum adanya pembangunan di kawasan air terjun, menjadikan tempat wisata di daerah ini seakan di tinggalkan. Untuk itu, warga Desa Bukit berharap, Air Terjun Curup Cay dapat dikembangkan hingga menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bengkulu Tengah.(hdn)
Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *