Disebut Langgar RTRW, Benteng Tolak Rekomendasi Perpanjangan HGU PT Bumi Raflesia Indah

Oktober 12, 2018
Featured Pemerintahan 0   312 views 0

Edy Hermansyah

PROGRES.ID,BENTENG – Rencana perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan perkebunan PT. Bumi Raflesia Indah (BRI) di Kecamatan Talang Empat pupus sudah. Pasalnya, Pemkab Benteng menyatakan menolak memberikan rekomendasi terkait perpanjangan HGU perusahaan tersebut.

Penjabat Sekda Benteng Edy Hermansyah mengaku tidak diberikannya rekomendasi kepada perkebunan sawit PT Bumi Raflesia Inda tersebut lantaran bertentangan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di Kabupaten Benteng.

Di Kecamatan Karang tinggi dan Kecamatan Talang Empat diketahui adalah kawasan perkotaan. Sementara kawasan perkebunan milik Bumi Raflesia Indah sudah dirancang oleh pemerintah daerah sebagai kawasan pengembangan kampus Universitas Bengkulu (Unib).

“Pemkab Benteng bersama dengan pihak Unib sudah membahas hal tersebut sejak lama. Saat ini dengan kondisi lahan Unib yang hanya 20 hektare pasti membutuhkan kampus lain, jadi nanti dengan lahan yang sudah kita siapkan, silakan Unib memiliki rencana di sana, yang jelas kita sedang memperjuangkan hal tersebut,” jelasnya.

“Kita tetap berharap semua rencana akan direalisasikan, yang jelas jangan lihat sekarang, lihat saja 20 tahun kedepan,” tambahnya.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.392

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

1.046

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

60

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *