Diakuisisi Perusahaan Riau, Puluhan Karyawan PT PMS Dirumahkan

April 7, 2018
Ekonomi dan Bisnis Featured 0   500 views 0

PROGRES.ID, BENTENG – Sejak seminggu terakhir, aktivitas di perusahaan CPO PT Palma Mas Sejati (PMS) di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berhenti total. Hanya terlihat beberapa orang dari manajemen perusahaan dan mantan karyawan yang mengemasi barang- barang mereka.

Keterangan mantan Kepala Personalia PT. PMS Idris, PT PMS telah dijual kepada perusahaan dibidang serupa (CPO) yakni PT. Makmur Andalan Sawit (MAS) asal Riau. perusahaan itu telah resmi membeli perusahaan ini tertanggal 2 april lalu.

Diakui Idris, akuisisi perusahaan tempat mereka sebelumnya bekerja karena ada beberapa faktor, diantaranya produksi CPO yang sejak dua tahun terakhir terus turun.

“Ya, perusahaan tempat kami bekerja sudah terjual, ada 86 karyawan saat ini sudah dirumahkan semua. Hak kami semua sudah kami terima termasuk gaji terakhir dan pesangon. Masalah pesangon disesuaikan lamanya masa kerja. Intinya sudah tidak ada masalah bagi kami,” ungkap Idris.

Sementara itu, Kades Talang Empat Taheran mengaku mayoritas karyawan di PT PMS merupakan warga setempat, jadi saat ini sejak dirumahkan banyak warga di desa tersebut menganggur.

“Saat ini tercatat banyak warga kami yang menganggur, saya harap nanti mereka dapat diterima kembali meski dengan pemimpin dan manajemen yang baru,” harapnya.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.750

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

1.342

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

77

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *