4 Warga Desa Pondok Kelapa Terjangkit DBD, Kades: Waspada!

Desember 19, 2018
Featured Kesehatan 0   328 views 0
nyamuk aedes aegyti

Ilustrasi: Istimewa/PROGRES BENTENG

PROGRES.ID, BENTENG – Virus Demam Berdarah Dengue (DBD) mewabah warga di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dalam rentang waktu beberapa bulan terakhir. Saat ini tercatat sudah ada warga desa yang meninggal dunia akibat terjangkit penyakit tersebut.

Tercatat, sudah 4 orang warga di Desa Pondok Kelapa harus dirawat di RS Kota Bengkulu karena dinyatakan terjangkit (suscpect) DBD.

Keempatnya yakni Suroto, Sella, Ermi dan Delpi.  Warga tersebut telah mendapatkan penanganan dari tim medis untuk perawatan.

Kepala Desa Pondok Kelapa Alamsyah mengimbau agar warga untuk lebih waspada dan menjaga kebersihan lingkungan guna meminimalisir terjangkitnya penyakit DBD.

“Warga lain perlu lebih waspada,” imbau Alamsyah.

Untuk menekan peredaran nyamuk aedes aegypti atau nyamuk penyebab DBD, warga meminta Dinkes Benteng dapat bergerak cepat untuk melakukan upaya pengasapan atau fogging.

Plt Kadinkes Benteng, Mulya Wardana mengatakan akan berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat untuk melakukan upaya pengasapan.

“Bersama dengan tim di Puskesmas agar segera melakukan upaya fogging atau pengasapan. Mencegah terjadinya penyebaran wabah penyakit DBD,” ujar Mulya.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.569

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

1.204

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

67

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *