Berita UtamaPemerintahan

Pemda Bengkulu Tengah Segera Realisasikan Pemekaran Kecamatan Semidang Lagan

×

Pemda Bengkulu Tengah Segera Realisasikan Pemekaran Kecamatan Semidang Lagan

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat Finalisasi pemekaran Kecamatan Semidang Lagan/ foto: Hendri Dunan/PROGRES.ID

PROGRES.ID,BENTENG- Pemekaran Kecamatan baru dengan nama Kecamatan Semidang Lagan di Kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng) rencananya akan diresmikan pada 8 mei 2018  mendatang.Hal ini berdasarkan hasil rapat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah(Benteng) pada Senin (23/04/2018).

Presidium sekaligus anggota DPRD Benteng Evi Susanti mengatakan bahwa pemekaran Kecamatan Semidang Lagan merupakan Kecamatan yang sudah lama dinantikan. Dengan resminya Kecamatan ini nanti maka diharapkan kepengurusan untuk 11(sebelas) desa yang ada akan lebih mudah karena akses nya yang lebih dekat dari kecamatan sebelumnya.

Evi Susanti anggota dewan sekaligus presidium pemekaran kecamatan Semidang Lagan saat wawancara/foto: Hendri Dunan/PROGRES.ID

” Kita berharap proses peresmian nanti tidak ada masalah lagi, begitu pula Pemerintah Daerah di harapkan sudah dapat membentuk seluruh yang di butuhkan kecamatan baru ini nanti,” harap Evi susanti kepada sejumlah jurnalis (23/04/2018).

Kecamatan Semidang Lagan merupakan mekaran dari dua kecamatan yakni Kecamatan Talang Empat dan Kecamatan Taba Penanjung. Sedikitnya ada 11 desa yang tergabung didalamnya. Dengan hadirnya kecamatan itu maka Kabupaten Bengkulu Tengah nantinya akan memiliki 11(sebelas) kecamatan dari sebelumnya terdapat 10(sepuluh) kecamatan.(hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *