Pemerintahan

Pemkab Benteng Berencana Pangkas Jumlah Satpol PP, Ini Tanggapan Dewan

Indra
Indra Uta

PROGRES.ID, BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) berencana melakukan pengurangan besar-besaran terhadap personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Namun, rencana ini ternyata tidak ditanggapi kontra oleh anggota DPRD Kabupaten Benteng.

Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Indra Utama menilai pengurangan personel Satpol PP belum dirasa layak. Personil Satpol PP Benteng dinilai jauh dari kata cukup ketimbang daerah lain.

“Jumlah personel Satpol PP kita masih jauh dari kata cukup. Kalau dibanding daerah lain, Satpol PP kita masih terlalu sedikit,” terang Indra.

Ia meminta Pemkab Benteng mempertimbangkan atau meninjau kembali rencana tersebut. “Jangan sampai pengurangan yang katanya dievaluasi justru jadi sarana pengangkatan personil baru atau mengganti yang sudah ada. Apalagi evaluasi seperti ini sudah terjadi hampir setiap tahun,” katanya.

Sejauh ini Satpol PP Kabupaten Benteng telah melakukan evaluasi terhadap satuannya. Evaluasi dilakukan mulai dari tes tertulis hingga tes kekuatan fisik. Diperkirakan akan ada pengurangan personel dari 220 yang ada saat ini, menjadi 135 personil saja.(hdn)

Exit mobile version