Curi Rokok Hingga 5 Karung, Pelajar Ini Diciduk Polisi

Desember 27, 2017
Hukum dan Kriminal 0   117 views 0

PROGRES.ID, BENTENG – Dua pelajar tingkat SMP berhasil membobol sedikitnya 4 warung manisan di Kecamatan Karang Tinggi dan mengambil berbagai macam rokok hingga terkumpul sebanyak 5 karung. Rokok hasil curian tersebut mereka jual kembali kepada pembeli di berbagai kawasan hingga terkumpul uang sebesar Rp 8 Juta. Demikian pengakuan kedua remaja berinisial DD (14 Tahun) dan ATS (14 Tahun) di hadapan polisi.

Selain itu keduanya juga mengaku uang hasil penjualan rokok tersebut mereka bagi lalu berfoya-foya bersama.

Kasus ini diketahui ketika aparat kepolisian menerima laporan dari salah satu pelapor yang merupakan pemilik warung manisan bernama Andi Tiar. Atas laporan tersebut Polisi Sektor Karang Tinggi terus melakukan penyisiran hingga terciumlah identitas para tersangka.

Keduanya berhasil diamankan petugas pada saat ingin menjual kembali rokok hasil curian mereka dengan mengendarai motor. Namun nahas sebelum sampai ke tujuan tersangka langsung diadang petugas yang memang sudah menjadi target. Kapolsek Karang Tinggi Iptu Fery Octaviari Pratama mengatakan para tersangka ini sudah diamankan sesaat sebelum mereka ingin menjual kembali hasil curian mereka ke Kota Bengkulu.

“Tersangka sudah kita intai dari rumahnya di Desa Dusun Baru II menuju Kota Bengkulu setelah sampai Desa Kancing, anggota Reskrim Polsek Karang Tinggi langsung memberhentikan kendaraan tersebut dan mengamankan kedua tersangka ke Mapolsek Karang Tinggi,” jelasnya.

Sejauh ini, aparat kepolisian terus melakukan pengembangan berdasarkan keterangan yang telah diambil dari tersangka yang telah diamankan termasuk mencari barang bukti (BB) hasil curian yang telah mereka jual.

Akibat perbuatannya, para pelajar ini akan dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

2.003

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

1.498

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

83

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *