9 Tahun Mekar, Benteng Belum Miliki Pakaian dan Rumah Adat

Desember 19, 2017
Featured 0   150 views 0

PROGRES.ID, BENTENG – Setelah lepas dari Kabupaten Bengkulu Utara 9 tahun lalu, hingga kini kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) belum kunjung memiliki pakaian adat tersendiri.

Tidak hanya pakaian adat kabupaten Benteng, ternyata juga belum memiliki bangunan rumah adat tersendiri.

Hari ini Badan Musyawarah Adat (BMA) kembali dilantik oleh Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah Ferry Ramli. Dalam pelantikan tersebut BMA Benteng kembali diketuai oleh BJ Karneli.

BJ Karneli mengakui jika selama ini memang Kabupaten Benteng belum memiliki pakaian adat dan rumah adat seperti daerah lain. Untuk itu tahun depan pihaknya mengaku akan membahas terkait pakaian adat dan rumah adat di daerah ini.

“Ya, memang kabupaten ini hingga kini belum memiliki pakaian adat dan rumah adat, kita harapkan tahun depan semua sudah dibahas dan langsung akan kita laporkan kepada pak bupati,” katanya.

Dikatakan Karneli, selama ini setiap ada kegiatan BMA hanya menggunakan pakaian sementara yakni pakaian adat Bengkulu. BMA Benteng belum memikirkan pakaian adat itu akan diadaptasi dari adat mana, namun akan disesuaikan dengan adat mayoritas warga di Benteng. “Untuk sementara kita hanya memakai baju adat milik Bengkulu,” jelasnya.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.569

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

1.204

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

67

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *