Berita Utama

Ternyata Plt Bupati Benteng Tolak Teken MoU Bangun Jalan Khusus Batu Bara

16
×

Ternyata Plt Bupati Benteng Tolak Teken MoU Bangun Jalan Khusus Batu Bara

Sebarkan artikel ini
Edyarsah
Plt Bupati Bengkulu Tengah Edyarsah | Foto: Hendry/PROGRES BENTENG

Ini Alasannya

PROGRES.ID, BENTENG – Ternyata acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Benteng dengan APBB di Rumah Makan Riung Gunung, Talang Empat, Minggu (04/12/2016) lalu tak berlangsung sesuai rencana. Pasalnya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Edyarsah menolak menandatangani MoU tersebut dengan alasan masa jabatannya sebagai Plt Bupati hanya sebentar.

Sebelumnya, Asosiasi Pengusaha Batu Bara (APBB) dengan Pemkab Benteng ingin menyepakati pembangunan jalan khusus angkutan batu bara di wilayah Benteng.

“Kita tunggu hingga ada bupati defenitif sajalah ya, karena jabatan saya juga tak akan lama sehingga saya pikir harus dilakukan oleh bupati yang terpilih pada Pilkada 2017 nanti saja,” terang Edyarsah.

Ia mengaku telah mendapat petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) jika ingin melakukan perjanjian kerjasama. Namun, Edyarsah memilih untuk menunggu Bupati Benteng terpilih.

“Sudah ada petunjuk soal itu dari Kemdagri, tapi lebih baik jika kita tunggu bupati terpilih saja,” tandasnya.

Untuk diketahui, APBB berencana mulai membangun jalan khusus batubara itu pada Maret 2017 dengan total dana yang disiapkan mencapai Rp 75 Miliar. Anggaran tersebut murni dari APBB Bengkulu.(hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *