375 TPS di Benteng Terancam Tanpa Linmas

Februari 28, 2019
Featured Politik 0   101 views 0
Sekretaris KPU Benteng

Raja Sahnan (Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG)

PROGRES.ID, BENTENG – Sebanyak 800 lebih petugas pengamanan TPS yang dibutuhkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng) hingga kini belum terakomodir. Meski sudah dua kali surat permohonan dilayangkan KPU Benteng ke Satpol PP Benteng dan ditembuskan ke Bupati Benteng, namun KPU mengaku, belum mendapat jawaban.

Terkait hal ini, KPU Benteng khawatir amanat terhadap aturan yang mengharuskan setiap TPS dapat ditugaskan 2 Linmas tidak akan terlaksana.

Sekretaris KPU Benteng Raja Sahnan mengatakan, KPU sebagai penyelenggara hanya bisa menyiapkan anggaran untuk honor para Linmas pada hari pelaksanaan penjoblosan. Sementara untuk anggaran atribut tidak tersedia.

“kita sudah dua kali melayangkan surat kepada Satpol PP yang ditembuskan kepada bupati, namun belum ada respon. Kami dari KPU hanya menyediakan honor saja untuk Linmas pada hari H nanti, tapi kalau untuk atribut kami dana kami tidak tersedia,” ungkap Raja Sahnan.

Di Kabupaten Benteng, terdapat 375 TPS. Sesuai aturan, dari angka tersebut, dibutuhkan sedikitnya 800 lebih Linmas yang akan ditugaskan, termasuk di tingkat kecamatan.

Disebut-sebut, belum jelasnya Linmas ini karena adanya kendala anggaran untuk pembelian atribut Linmas oleh Pemkab Benteng. (hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *