Bentuk Icon Benteng Melalui Lomba Cipta Lagu Daerah

Januari 18, 2019

(Foto: Hendry/PROGRES BENTENG)

PROGRES.ID,BENTENG– Dinas Periwisata dan Kebudayaan Bengkulu Tengah(Benteng) Jumat(18/01) menggelar Lomba Cipta Lagu Daerah se-Kabupaten. Sedikitnya ada 30 peserta yang bertarung dalam kompetisi tersebut.

Pelaksanaan dibuka hari ini sampai besok (19/01/2019) di salah satu kawasan wisata Bengkulu Tengah(Benteng) dan dilanjutkan dengan  pembagian hadiah  pada malam harinya.

Dengan para peserta akan di uji membawakan lagu ciptaanya dengan menggunakan tiga bahasa yakni Lembak,Melayu dan Rejang.

Kegiatan ini diharapkan dapat merangsang aktivitas pencinta musik dan meningkatkan budaya seni di Kabupaten Benteng.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Benteng Septi Feryadi menyampaikan,  Melalui Lagu daerah ini maka diharapkan dapat dijadikan salah satu  icon Kabupaten dan dapat digunakan sebagai sarana memperkenalkan diri ke luar daerah.

“Selain lagu daerah masih banyak kekurangan dalam hal budaya dan bagaimana kita melestarikan budaya terutama seni. Kita berharap dinas pariwisata dapat melaksanakan hal tersebut.” katanya (18/01/2019).

Kabid kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Selpa Nengsi menuturkan, melalui peserta 30 orang peserta yang turut andil diharapkan dapat mempromosikan budaya di Kabupaten Benteng.

” Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana, nanti melalui ajang seperti ini semoga bisa mendongkrak motivasi masyarakat untuk sama-sama menghidupkan kembali budaya yang sudah lama mati,” ungkap Selpa.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *