Dilaporkan Perkosa Anak Bawah Umur, 2 Pemuda Dibekuk Polisi

Mei 31, 2019
Hukum dan Kriminal 0   120 views 0
Tersangka pemerkosaan

Kedua tersangka yang berhasil diamankan polisi saat menjalani pemeriksaan (Foto: Hendry/PROGRES BENTENG)

PROGRES. ID, BENTENG – Dua warga Kabupaten Bengkulu Utara berinisial AS dan AP harus melewatkan kemeriahan Lebaran tahun ini di balik jeruji besi. Pasalnya, kedua tersangka ini diduga memerkosa anak dibawah umur yang masih berusia 14 Tahun.

Peristiwa itu diduga terjadi pada Sabtu (25/5/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Kedua pria ini diduga melakukan aksinya di salah satu pondok kebun di Desa Plajau Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Berdasarkan keterangan Polres Bengkulu Utara, peristiwa ini bermula pada Sabtu (25/5/2019) sekira jam 22.00 WIB, tersangka AS menjemput korban di rumah kos korban di Kota Bengkulu. Lalu, AS mengajak korban jalan-jalan ke Desa Plajau.

Tiba di suatu tempat sepi desa ini, AS mendorong korban sampai terjatuh hingga posisinya terlentang di semak-semak. Tak lama kemudian, datang tersangka AP dan langsung melakukan pengancaman dengan cara menempelkan pisau ke bagian leher korban. AP pun langsung memaksa korban dan menggiringnya menuju sebuah pondok. Di dalam pondok itu kedua tersangka melakukan perbuatan bejatnya.

Mengalami peristiwa itu, korban mengadu ke orang tuanya. Mendapat aduan dari anaknya, orang tua korban langsung melapor ke Polsek Karang Tinggi, wilayah hukum Polres Bengkulu Utara, pada Minggu (26/5/2019)

Kapolsek Karang Tinggi, Iptu Ferry Octaviari Pratama mengatakan, langsung menindaklanjuti laporan itu dan menangkap kedua tersangka. Kedua tersangka pun akan dijerat dengan Undang-Undang tentang Perlindungan Anak.

“Perkosaan terhadap anak dibawah umur Pasal 81 ayat 1 Subsidair Pasal 81 Ayat (2) Jo pasal (76) huruf (d) dan (e) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak,” kata Ferry.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *