Tak Terawat Hingga Semak Belukar, “Hiasi” Taman Kota Benteng

Januari 27, 2019
Featured Lingkungan 0   175 views 0
Taman kota

Kondisi Taman Kota Benteng (Foto: Hendry Dunan/PROGRES BENTENG)

PROGRES.ID, BENTENG – Jika Anda memasuki kawasan pusat perkantoran di Desa Rena Semanek Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), maka Anda akan menjumpai taman yang disebut Taman Kota. Namun sayang, sejak ditambah fasilitas seperti jembatan untuk menuju ke taman tersebut, justru kondisinya kini terkesan tidak terawat. Semak belukar nyaris menutupi bangunan yang ada di taman tersebut. Padahal, sejak jembatan selesai dibangun, jembatan tersebut kerap dikunjungi warga, terutama kaula muda.

Salah seorang pengunjung di lokasi tersebut, Rina menyebutkan, dirinya dan teman-teman kerap mampir untuk berfoto-foto di jembatan itu. Tapi dulunya jembatan itu masih bagus, berbanding terbalik dengan kondisi taman kota itu sekarang.

“Saya sering datang ke kawasan ini, tapi sayang saya dan teman-teman hanya bisa mengabadikan di jembatan saja, kalau untuk masuk ke lokasi taman kami tidak berani. Takut ada hewan liar seperi ular atau babi, tahu sendiri kondisinya seperti itu,” ungkap Rina.

Rina berujar, sebelum ada jembatan tersebut, Taman Kota hanya bisa dilihat dari jauh. Saat ini jembatan yang memudahkan akses ke taman sudah dibangun justru taman menjadi tak terawat.

“Sayang sekali, kita bingung dengan maunya pemerintah kabupaten ini. Harusnya kan jembatan dibangun tamannya kan juga lebih mudah diurus, jadi kami sebagai masyarakat di sini bisa menjadikan taman tersebut sebagai tempat wisata,” jelasnya.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *